Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 13 Juni 2021

Bupati H. Sunaryanta Membuka Konfercab Ke-11 Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul


Gunungkidul, SNN.com,- Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta membuka Konferensi Cabang (Konfercab) ke-11 Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul, Minggu (13/6/2021). Acara yang berlangsung di aula pertemuan kampus STAIYO, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dihadiri Bupati Gunungkidul, Ketua PWNU DIY, Dandim 0730 Gunungkidul, Kapolres, Kajari, Ketua PD Muhammadiyah Gunungkidul, Ketua DPRD, Anggota DPD RI Gus Hilmi, segenap pengurus NU dari tingkat kabupaten hingga perwakikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Gunungkidul dan segenap undangan. 

Dalam konfercab hari ini bisa dimungkinkan muncul nama baru dalam bursa calon ketua PCNU Gunungkidul. Mengingat dalam prakonferensi 6 Juni 2021 yang lalu menurut kabar masih ada perwakikan MWC yang menghendaki munculnya calon lebih banyak. Sehingga nuansa demokrasi organisasi akan semakin baik.

Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul yang ke-11 yang mulai pukul 08.30 WIB berjalan aman dan tertib serta tetap mejalankan taat protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengatakan siapapun yang nantinya akan terpilih sebagai Ketua PCNU kabupaten Gunungkidul diharapkan dapat mendukung jalannya pemerintahan Pemerintah Daerah (Pemda) Gunungkidul. Mudah-mudahan jalannya konfercab ke-11 Nahdlatul Ulama Gunungkidul ini nanti berjalan dengan aman dan sukses serta menghasilkan pemimpin NU yang diharapkan oleh semua jam'iyyah Nahdlatul Ulama. 

Pembukaan Konfercab ke-11 Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul tahun 2021 ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta didampingi ketua tanfidziyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama K.H. Drs. Arif Gunadi, M.Pd.I., Ketua PWNU DIY dan jajaran pengurus PCNU Gunungkidul. 


Usai membuka acara konfercab PCNU Gunungkidul, Bupati H. Sunaryanta yang didampingi Heri Nugroho sebagai wakil ketua DPRD Gunungkidul segera meninggalkan lokasi untuk kegiatan lain. Acara selanjutnya diadakan sidang-sidang komisi untuk pembahasan tata tertib dan agenda acara konfercab. 

Selain itu juga diadakan sidang pleno kedua dengan diisi di antarannya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PCNU masa hidmad 2016-2021 yang disampaikan oleh ketua PCNU K.H. Arif Gunadi, M.Pd.I. Dalam pelaporan pertanggungnawaban pengurus cabang Nahdatul Ulama disampaikan banyak hal selama masa kepengurusan yang dinahkodai K.H. Arif Gunadi selama 5 tahun belakangan ini. Baik pengelolaan organisasi, kelembagaan, keuangan maupun pendidikan sudah berjalan sebagaimana mestinya. Masih banyak PR yang harus dilanjutkan oleh pengurus baru periode 2021-2026 yang akan datang. Salah satu program yang sampai saat ini ditunggu-tunggu jam'iyyah Nadlatul Ulama di antaranya adalah pembangunan Rumah Sakit Raden Haji Suwardiyono. Di mana calon Rumah Sakit milik NU tersebut saat ini masih berupa bangunan awal belum berbentuk gedung sebagaimana yang dinanti-nantikan umat.
 
Sebagaimana kita ketahui bersama, sebelum diadakan konfercab Nahdlatul Ulama yang ke-11 ini, pengurus PCNU Gunungkidul pada tanggal 6 Juni 2021 yang lalu sudah menggelar acara prakonferensi yang telah memilih calon-calon ketua PCNU masa hidmad 2021-2026 atas usulan dari MWCNU se-Gunungkidul. Di antaranya ialah : K.H. Arif Gunadi, M.Pd.I., K.H. Sa'ban Nuroni, M.A., K.H. Drs Zudi Rahmanto, M.Ag. dan Drs. Rozak Hairudin. Siapakah nanti yang akan menjadi ketua PCNU Gunungkidul ke depan tergantung suara-suara perwakilan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Gunungkidul dengan jumlah 18 wakil cabang serta satu suara dari pengurus cabang. 

 Atas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul periode 2016-2021, masing-masing peserta dari perwakilan kapanewon se-Gunungkidul secara umum menerima segala bentuk laporan pertanggungjawaban meskipun dengan catatan-catatan.

Reporter : Wajiyo/Antok
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"