Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 06 Juni 2021

Pandemi Covid 19 Bukan Alasan Koramil 0820/17 Pakuniran Untuk Berhenti Membantu Rakyat


Probolinggo, SNN.com - Vaksin sudah diberikan kepada sebagian rakyat Indonesia, namun demikian itu bukan berarti Covid 19 sudah hilang dari bumi nusantara ini. Beberapa kasus penyebaran Covid 19 masih terdengar dalam beberapa pemberitaan di media.

Oleh karenanyalah melihat dan mendengar keluhan rakyat binaannya, Lettu Inf  Hari Yanu Satmoko, Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran berdiskusi dengan para tokoh dan Babinsanya untuk membantu kesulitan tersebut dan bisa memberikan solusi yang terbaik, Senin, (7/6/2021)

Dengan adanya keluh kesah warga yang setiap tahun bila musim kemarau tiba selalu kesulitan air untuk menanam tembakau di sawah nya maka saat pelaksanaan MUSRENBANGDES Tahun 2020 yang lalu.

Pj Kepala Desa Bimo, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Rosidi menyampaikan tentang rencana pembuatan irigasi sepanjang 250 m atas dasar musyawarah sebelumnya yang telah dibicarakan oleh Komandan Koramil, Babinsa dan para tokoh terkait di desa tersebut. Dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021.

Hari ini adalah hari yang telah disepakati untuk memulai pekerjaan tersebut. Lettu Inf Hari Yanu Satmoko memimpin langsung anggota Koramil 0820/17 Pakuniran untuk membantu pengerjaan Karya Bhakti yang terkemas dalam program Karya Bhakti Semester I tahun 2021.


Saat tim liput Pendim 0820, Serda Teguh dan Serda Tutus berkesempatan bertemu dengan Komandan Koramil 0820/17 dan mengkonfirmasi kegiatan tersebut, Lettu Inf Hari Yanu mengatakan sebagai aparat teritorial tugas pokok kita selain perang adalah membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, salah satunya seperti kegiatan ini. 

Kita bangkitkan kembali semangat gotong royong yang mulai terkikis oleh kemajuan jaman, kebersamaan membuat sesyatu yang tak mungkin bisa kita pecahkan bersama," pungkasnya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"