Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 Agustus 2020

Bupati Tuban : PPDI Adalah Ujung Tombak Di Kabupaten Tuban, Pelantikan Pengurus PPDI

Tuban, SNN.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) di lantik oleh Ketua Umum PP PPDI Pusat Mujito, SH dan di saksikan langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu ( 15/08/2020 ).

Pelantikan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia PPDI Kabupaten Tuban ini merupakan Periode 2020 - 2025

Bupati Tuban H Fathul Huda yang juga Dewan Pembina PPDI mengatakan, PPDI merupakan motor penggerak roda Pemerintahan paling bawah yang ada di tingkat Desa masing - masing. Sehingga dapat membantu Kepala Desa untuk melaksanakan Pembangunan di Desa agar lebih bagus lagi.

“ Supaya pengurus bisa eksis maka harus sering melakukan evaluasi, setelah evaluasi harus kerja keras karena tantangan saat ini semakin berat karena pandemi Covid -19 maka harus berfikir dengan berlapis dan paralel,” jelasnya.


Bupati Huda juga menuturkan, PPDI Kabupaten Tuban telah mampu memaksimalkan potensinya yang sangat besar, hal ini terbukti di bidang Pertanian Kabupaten Tuban bisa menjadi yang terbaik.

Saat ini Tuban sedang menuju sebagai Kota Industri diantaranya Kilang Minyak, pengembangan usaha  TPPI, serta pembangunan Gas untuk LPG.

“ Dari investor yang sudah berkomitmen nilainya 300 triliun lebih, saya harap penggurus PPDI bisa mengarahkan warganya supaya tidak hanya menjadi penonton, tapi bagaimana  warganya bisa menjadi bagian dari pembangunan tersebut,” terangnya.


Sementara itu Ketua Umum PP PPDI Mujito mengharapakan agar anggota PPDI bisa lebih bekerja sama dengan baik bersama Kepala Desa sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

“ Saya harap anggota PPDI tetap taat pada aturan dan patuh kepada Kepala Desa,” pintanya.

Mujito juga menambahkan, PPDI Kabupaten Tuban harus bisa konsisten mempertahankan prestasi yang telah di capai di Kabupaten Tuban sehingga terwujud profesionalisme Perangkat Desa.

“ Saya harap prestasi saat ini bisa di pertahankan bahkan dapat mengembangkan Desa untuk lebih maju lagi,” tambahnya.

Untuk di ketahui, pengurus baru periode 2020 - 2025 Ketua PPDI Kabupaten Tuban H. Sutoyo M. Muslih, SE, MM. dari Kecamatan Palang, posisi Sekertaris di jabat oleh Sandi Kelana Aji S.Kom. dari Kecamatan Tambakboyo, sedangkan posisi Bendahara Nur Saim dari Kecamatan Soko.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"