Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Agustus 2020

Puskesmas Kecamatan Muara Ancalong Baru Diresmikan Tapi Belum Dapat Di Fungsikan : Warga Mulai Geram

Kutai Timur SNN.Com - Sejak Bupati Kutai Timur Ismunandar meresmikan Puskesmas kecamatan Muara Ancalong kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kalimantan Timur pada 6 Maret 2020 yang lalu masih menyisakan berbagai persoalan.

Hal ini disampaikan warga masyarakat kampung Muara Ancalong dan sekitarnya kepada media ini yang tidak ingin disebutkan identitasnya. 18/8/2020.

"Puskesmas Muara Ancalong merupakan dambaan warga setempat untuk berobat, namun sangat disayangkan gedung tersebut hingga saat ini belum dapat digunakan alias difungsikan sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

"Mengapa Puskesmas tersebut belum dapat difungsikan sampai saat ini?... lantaran masih terkendalanya bermacam fasilitas termasuk alat medis yang salah satunya sangat diperlukan untuk para pasien yang berobat.

Selain belum tersedianya peralatan layaknya sebuah Puskesmas, juga belum adanya sambungan jaringan PLN yang terhubung di Puskesmas tersebut.


Sedangkan untuk saluran Air bersih PDAM hanya masih berupa pipa induk saja yang sudah tersambung ke Puskesmas dan sampai saat ini belum ada air yang mengalir.

Dalam pantauan media ini, setelah melakukan wawancara ke berbagai pihak terkait mangkraknya pasilitas Puskesmas kecamatan Muara Ancalong tersebut banyak warga masyarakat kecamatan Muara Ancalong yang menyesalkan kepada pemerintah kabupaten Kutai Timur akibat lambannya menyediakan fasilitas Puskesmas ini.

Lebih lanjut, warga masyarakat sekitar juga mendesak, mulai dari pemerintah desa, kecamatan hingga pemerintah kabupaten Kutai Timur agar peduli dan segera tanggap untuk segera memenuhi apa yang menjadi kebutuhan pokok Puskesmas tersebut.


Sebab yang namanya sakit tidak ada yang mengetahui kapan waktunya datang, sedangkan saat ini saja banyak pasien yang rawat inap tidak bisa menempati ruang inap dan bahkan ada yang dirawat di luar saja.

Untuk itu kepada pihak pemerintah Kutai Timur agar segera memperhatikan dan melengkapi fasilitas Puskesmas kecamatan Muara Ancalong, "Pungkas warga.

Reporter : Sapni Arianto
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"