Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Agustus 2020

Tangis Bahagia Temu Rahayu Saat Terima Kado Bedah Rumah Prajurit Bhayangakara

Sleman, SNN.com - Terpancar wajah bahagia  di wajah Bapak Temu Rahayu warga Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman. Hal ini karena mendapatkan  kado bantuan bedah rumah Prajurit Bhayangkara  yang diprakarsai Satlantas Polres Sleman, Selasa (19/08/2020).

Bahkan tangis bahagia pecah seketika saat  Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si dan Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SH., M.Si, serta Dandim 0732 Sleman Letkol Inf. Arief Wicaksana, SH., M.Han datang dan masuk ke dalam rumah barunya.

Bapak Temu Rahayu yang keseharianya bekerja sebagai buruh serabutan ini  mengaku tidak menyangka mendapat bantuan bedah rumah.
“Alhamdulillah, bahagianya mendapat bantuan bedah rumah,” ungkapnya.

“Sekarang rumah saya udah bagus, saya tidak menyangka akan mendapat bantuan rumah, alhamdulillah,” imbuhnya

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si mengatakan, bantuan ini merupakan wujud rasa syukur Polres Sleman dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kini genap berusia 75 tahun.

“Kami hanya berharap Bapak Temu Rahayu bisa beristirahat layaknya masyarakat lain, tidak lagi merasa kedinginan ketika hujan turun dan kepanasan ketika matahari menyengat,” jelas Kapolres Sleman

“Semuanya semata-mata kami lakukan untuk kemanusiaan dan sama sekali tidak ada unsur lain. Kita hanya ingin peduli dengan masyarakat,” tandasnya.


Aipda Sigit Cemo Anggota Satlantas Polres Sleman menjelaskan saat dikonfirmasi, bahwa untuk biaya bedah rumah berasal dari Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAZ ), Satlantas Polres Sleman, dan juga dari Lintas Komunitas yang di wadahi dengan nama STAK ( Satuan Tim Anti Kriminalitas ) Yogyakarta. Dan secara gotong royong, renovasi bedah rumah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan juga relawan, Polri serta TNI," jelasnya.

Pemberian bantuan bedah rumah sengaja diberikan kepada Bapak Temu Rahayu berdasarkan hasil survey sebelumnya. Karena dilihat dari kondisi awal Bapak Temu Rahayu sangat membutuhkan bantuan bedah rumah, "pungkas Aipda Sigit.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"