Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Agustus 2020

Martinus Herman Kenton Sebut Kotak Kosong Sudah Berisi : MAS Tampil Di Kontestasi Pilkada Kubar 2020

Kutai Barat, SNN.com - Nuansa demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur semakin memberikan semarak pelangi politik di cakrawala Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Dikabarkan ada tiga bakal calon kuat Bupati dan Wakil Bupati akan bertarung seru di panggung politik pilkada Kubar pada Desember mendatang. Dengan munculnya bacalon Bupati dan Wakil Bupati Martinus Herman Kenton-Abdul Azis dari jalur perseorangan ini menambah serunya di pesta rakyat mendatang.

Hal itu terungkap setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Kutai Barat menyatakan Pasangan Martinus Herman Kenton-Abdul Azis (Mas) telah mencukupi syarat.
Pasangan perseorangan Martinus Herman Kenton - Abdul Azis (MAS) merasa lega. Sebab pihaknya telah mengantongi 12.950 Dukungan KTP yang Sah.

Keputusan dalam rapat pleno rekapitulasi dukungan hasil perbaikan yang digelar di hotel Sidodadi kelurahan Simpang Raya kecamatan Barong Tongkok pada hari Jumat 21 Agustus 2020.

“Hasil verifikasi faktual atas dukungan KTP, pasangan Martinus Herman Kenton-Abdul Azis (MAS) telah melebihi syarat minimal yaitu diangka 11.488 KTP. Sebab KTP yang bisa dinyatakan memenuhi syarat pada tahap pertama maupun tahap Perbaikan adalah 12.950 KTP. Artinya pasangan ini sudah sah dan  bisa mendaftar di pilkada 4-6 september nanti,” jelas Arkadius Hanye.


"Martinus Herman Kenton-Abdul Azis mengucapkan rasa syukur bahwa telah lolos verifikasi dan siap mendaftar di KPUD Kubar pada 4-6 September
sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024 di Pilkada mendatang. Sebab kotak kosong itu sudah berisi jadi tidak ada lagi istilah lawan kotak kosong seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial dan kami sudah memiliki tiket untuk menuju Pilkada itu",Ujar Martinus-Azis.

“Balon Wakil Bupati Abdul Azis menyampaikan kepada pendukungnya dan seluruh tim yang ada agar tetap menciptakan suasana sejuk dan damai serta menjalin tali silaturahmi kepada siapa pun, mari kita jaga situasi tetap kondusif,"terang Azis.


Selain pasangan Martinus Herman Kenton-Abdul Azis (MAS), ada juga kandidat lain yang ikut berkontestasi di Pilkada Kubar yakni pasangan Ahmad Syaiful Acong - Asrani Barnabas (ASA) yang menggunakan jalur partai dan petahana FX.Yapan- Edyanto Arkan juga dari jalur partai.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"