Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Agustus 2020

Kota-Kota Kabupaten Membangun Kampus, RKS Siapkan Kavling Murah

Gunungkidul,  SNN.com- Kota-kota Kabupaten di D.I.Yogyakarta saat ini tampak sedang berlomba-lomba mempersiapkan pusat-pusat pendidikan sekolah tinggi ( kampus) yang bakal menjadi penyangga terselenggaranya pendidikan sekolah tinggi bagi masyarakat sekitarnya.

Seperti di kabupaten Gunungkidul, telah berdiri megah gedung kampus Universitas Negri Yogyakarta (UNY) tepatnya di kalurahan Pacarejo, kapanewon Semanu, Gunungkidul,D.I Yogyakarta. Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa bulan Agustus ini sudah akan ada penyerahan kunci dari pihak pengbang kepada pihak kampus UNY.

Dengan dibangunya kampus baru di Semanu, maupun kota-kota kabupaten lainya, tentu saja
menarik perhatian para investor tanah yang nantinya bisa membangun rumah-rumah hunian, pusat perbelanjaan, pertokoan, perkantoran, taman kuliner, rumah makan dan lain sebagainya.

Hadi Sungkowo S.Kom, salah seorang owner Royal Kavling Sejati (RKS ) salah satu pemilik modal dan mempersiapkan kavling-kavling diseputaran kampus UNY Gunungkidul. Ditemui hari kamis sore (13/08/2020).

Hadi Sungkowo S.Kom menjelaskan, untuk saat ini diseputaran kampus UNY masih ada sekitar 13 titik dan ratusan kavling yang siap dipinang.Titik paling jauh dari kampus hanya sekitaran 4 km, artinya sangat dekat dengan kampus dan akses jalan yang bagus. Disamping itu harga kavling tergolong murah, mulai dari Rp 50 jutaan dengan luasan tanah sekitar 70m2, untuk transaksi bisa secara cash maupum kredit langsung kepihak RKS  tanpa melalui Bank dengan jangka waktu 3 tahun, "jelas Hadi Sungkowo.


 Royal Kavling Sejati (RKS),menurut Hadi di Gunungkidul saja saat ini memiliki beberapa lahan kavling diantaranya, Royal pratama Semanu 1-3, Royal Azzura Semanu, Kavling De Bouleverd, De Kampus Land, Pesona Telaga Jonge, Royal Pesona Mijahan, Kavling Pesona Kampus, Kavling Grend Tamrin, Bumi Indah Semanu, Cinta Indah Semanu dan lain-lain. Sudah cukup banyak kavling-kavling terjual dan diminati orang-orang kota Jogja maupun dari kota lain yang mempersiapkan tanah untuk membangun didaerah itu dan kami yaqin nantinya Pacarejo, Semanu bakal menjadi kota baru dengan adanya kampus UNY ini, "terang Hadi S.

Perlu diketahui Royal Kavling Sejati juga masih memiliki sekitar 817 kavling di 29 lokasi serta 28 titik Gmaps. Seperti di Sleman, Bantul maupun Kulonprogo, semua itu di zona-zona strategis. Bagi yang ingin berinvestasi membangun rumah kos,rumah hunian pribadi, apartemen, atau pertokoan bisa segera berhubungan dengan pihak RKS. Di kota Wates Kulonprogo, misalnya RKS juga memiliki kavling-kavling strategis diantaranya ada yang berada di poros tengah antata jalur lintas selatan dan utara, antara Jogja dan Bandara YIA, dekat kampus Jamabadra, UNY dan UGM Wates.

Menurut seorang marketing RKS kang Iman harga kavling milik RKS masih sangat murah. Kami tawarkan dengan pola bayar cash maupun kredit tanpa riba karena tidak melalui pihak ketiga. Bahkan bilamana dalam masa kredit mengalami kemacetan, pihak kami akan membelinya dengan harga mengikuti harga tanah terbaru. Jadi pihak yang tidak bisa melanjutkan kreditnya tidak akan merasa rugi.Kenapa begitu karena harga tanah akan semakin naik dengan berjalanya waktu. Sekedar informasi bahwa kampus UNY di Gunungkidul ini nantinya diperkirakan bisa menampung 5 hingga 6 ribu mahasiswa.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"