Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 28 Agustus 2020

Kompi 2 Batalyon C Sat Brimob Maluku Gencar Lakukan Aksi Cegah Covid - 19

Kepulauan Aru, SNN.com - Guna mempertahankan wilayah Kabupaten Kepulauan Aru dari penyebaran Covid - 19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Satuan Brimob Polda Maluku  terus melancarkan aksi pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat S.I.K mengatakan, berbagai aksi sosial yang dilakukan merupakan tindak lanjut  dari arahan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur S.I.K., M.H yang menegaskan kepada seluruh jajaran Brigade Mobil untuk terus melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan Komendan Dansat agar kami terus lakukan pencegahan Covid-19 dan membantu pemerintah setempat untuk memutuskan penyebaran di wilayah setempat," ujarnya.

Dikatakan Hidayat, pencegahan yang terpenting yakni melakukan Protokol Kesehatan. Baik itu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Menurutnya, semenjak adanya wabah virus korona, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di Mako Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

"Semenjak wabah Covid-19 ini kami telah melakukannya protokol kesehatan di sini (Mako Brimob) dan rajin melaksanakan pemeriksaan suhu badan setiap hari sebelum memulai aktifitas di Mako. Jadi kami harus jadi contoh dulu baru kami lakukan ke masyarakat. Semua ini kami lakukan guna mempertahankan status zona hijau di kepulauan Aru," ungkap Danki Hidayat.


Ditambahkan, dengan diterapkan protokol kesehatan di Mako Brimob agar bisa dilakukan oleh masing-masing instansi, organisasi maupun masyarakat.

"Harapan saya kegiatan ini bisa menjadi contoh positif agar diikuti dan diterapkan oleh semua instansi Pemerintahan yang ada di sekitaran Mako ini," cetus Hidayat.

Sementara itu, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J. C Kalahatu mengaku, warga kota Dobo masih belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga Brimob Dobo akan terus menunjukan hal positif salah satunya lewat kegiatan pemeriksaan suhu badan setiap pagi sebelum memulai aktifitas kantor

"Sehat itu mahal, selagi kita bisa mencegah, alangkah baiknya kita selalu menjaga kesehatan tubuh kita, karena tubuh yang sehat di mulai dari diri kita sendiri" jelas Kalahatu.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"