Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 Agustus 2020

DPPKP Bantul Gandeng Dinas Perdagangan Bantul Gelar Event PASTAB di PSG

Bantul, SNN.com - Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bantul bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Bantul menggelar event di Pasar Seni Gabusan, Kamis ( 20/8/2020 ) - Minggu ( 23/8/2020 ).

Dilangsir dari Sumber PPL BPP Kecamatan Bantul Fibrica Hananta Tur Saptarini, S.Pt., bahwa acara ini bertajuk Pasar Tani Bantul ( PASTAB ) yang merupakan ajang promosi produk-produk unggulan pertanian di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai hari Sabtu (15/8/2020)-Minggu (16/8/2020), kemudian dilanjutkan Kamis ( 20/8/2020 ) - Minggu ( 23/8/2020 ).

Peserta event ini diikuti oleh seluruh asosiasi pertanian se-Kabupaten Bantul, antara lain : Komunitas Tanam Lestari, Asosiasi Anggrek Projo Bantul, Asosiasi Bawang Merah, Asosiasi Jambu Kristal, Asosiasi Cabe, Asosiasi Beras Bantul, Pasar Tani, Paguyuban Pembudidaya Kelinci Bantul (P2KB), dan Bonsai Mania Jogja (BMJ). Selain sebagai ajang promosi, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang edukasi kepada masyarakat. Animo masyarakat cukup besar, terbukti dengan adanya pengunjung yang ingin tahu cara budidaya tanaman maupun cara pemeliharaan kelinci.


Yang menarik dari event ini adalah peserta stand juga mempersilakan pengunjung untuk konsultasi gratis tentang teknis dan pengetahuan budidaya seputar pertanian/peternakan. Acara ini terselenggara atas gagasan Kepala DPPKP Bantul, Yus Warseno, S.Pi., M.Sc., supaya masyarakat Bantul khususnya mengenal produk-produk unggulan dari Bantul bahwa produk pertanian di Bantul sekarang berani bersaing dengan produk dari luar Bantul.

Sugeng Diono Ketua Komunitaa Tanam Lesatari menambahkan, PASTAB ini merupakan embrio yang harapan ke depan nantinya akan dikemas seperti PASTY. Namun dikarenakan semua persiapan yang serba mendadak dan masih minimnya publikasi maka banyak masyarakat yang belum tahu, imbuhnya.

Reporter : Sugianto.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"