Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 Agustus 2020

Pemerintah Kabupaten Tuban Gelar Semarak Kebangsaan, Peringati HUT Ke - 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Tuban, SNN.com - Meski di tengah pandemi Covid -19, makna peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 75 tetap harus di jaga dalam benak setiap warga Negara. Perwujudan atas sikap cinta tanah air dapat di tampilkan dalam berbagai bentuk sesuai dengan kondisi yang ada.

Pemkab Tuban melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) menggelar Lomba Semarak Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Ke - 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba Semarak Kebangsaan kali ini berfokus pada dilaksanakannya Kampung Tangguh Bencana.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tuban, Didik Purwanto, mengatakan, Lomba Semarak Kebangsaan di tahun 2020 di wujudkan dalam Lomba Kampung Tangguh yang di ikuti 20 peserta dari seluruh Kecamatan di Bumi Wali Tuban.

“ Hal ini sesuai dengan instruksi pimpinan untuk tetap merawat rasa Nasionalisme dengan cara yang berbeda,” paparnya, Jumat ( 14/08/2020 ).

Kampung Tangguh di pilih sebagai kategori lomba karena situasi pandemi Covid -19 belum berakhir. Sehingga melalui Kampung Tangguh tersebut di harapkan bisa memperkuat kesadaran masyarakat dalam melawan Virus Covid -19.


Didik menambahkan, terdapat 4 kriteria penilaian dalam lomba kampung tangguh, yaitu Kebersihan dan Keindahan, Semarak, Kreativitas dan kerja sama; kegiatan dalam semarak Kampung Tangguh, dan terakhir partisipasi masyarakat.

Sementara untuk tim penilaian terdiri dari Kesbangpol Tuban, BPBD Tuban, Polres Tuban dan Kodim Tuban. Penilaian Kampung Tangguh juga di bagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A dan kategori B seperti pada lomba di peringatan HUT RI sebelumnya.


“ Proses penilaian di lapangan telah dilakukan pada 13 Agustus lalu dan saat ini tengah proses pengolahan hasil,” terangnya.

 Pengumuman peraih juara akan di sampaikan dalam acara resepsi kenegaraan seusai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pendopo Krido Manunggal Tuban pada 17 Agustus 2020.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"