Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 30 Agustus 2020

Paguyuban Perantau Petir Santuni Anak Yatim dan Penderita Liver

Gunungkidul SNN.com - Paguyuban perantau asal kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta melakukan aksi sosial bagi anak yatim dan penderita sakit liver di kampung halamanya, minggu (30/ 08/ 2020).

Gerakan sosial berupa santunan ini menurut ketua paguyuban Sarmana, sebenarnya merupakan program rutin menyesuaikan kebutuhan yang bersifat situasionil. Artinya dimana ada warga masyarakat dari kalurahan Petir dimana kami dilahirkan ada yang perlu dibantu dan butuh perhatian kami maka kami anak rantau yang tersebar diberbagai kota bergerak membantu mengadakan donasi bersama.

Alhamdulillah sudah beberapa kali kami lakukan aksi serupa di kalurahan Petir. Untuk kali ini kami mengunjungi anak yatim di Dusun Ngurak-urak dan menyantuninya, juga membantu ibu Larsiyem warga dusun Ploso, Petir yang sedang menderita sakit liver. Kami berharap dengan adanya bantuan sosial, warga masyarakat tidak melihat berapa jumlah besar dan kecilnya bantuan tetapi pandanglah bentuk kepedulian ini sebagai rasa bakti kami buat orang-orang yang kita sayangi sebagai saudara sendiri.

Mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban yang mereka alami.Terlebih situasi sulit seperti sekarang ini. Kami dari paguyuban perantau ingin memberikan rasa simpati dan empati dengan cara berbagi seikhlasnya. Kalau kita semua bergerak dan peduli, meskipun kecil kalao dipikul banyak orang insya Allah akan menjadi besar dan bermanfaat.

Reporter : Wajiyo.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"