Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Agustus 2020

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Di Tempat Ibadah

Yogyakarta, SNN.com - Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru tim Gugus Covid-19 Umbulharjo Kota Yogyakarta menyasar tempat- tempat ibadah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai himbauan Pemerintah,kali ini mengunjungi Masjid Jami Baitul Hamdi di Sidobali Muja Muju Umbulharjo Kota Yogyakarta, Selasa 18/08/2020.

Acara kali ini di pimpin langsung oleh Sekcam  Umbulharjo Endah Dwi Dinyastuti SE. MM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gita Anjarwati Petugas Surveilans Kelurahan ( Surkel ) Puskesmas yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke tempat-tempat ibadah yang berada di wilayah Umbulharjo.

" Pada kunjungan ini sekaligus di lakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru agar tempat ibadah benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, " papar Gita Anjarwati kepada wartawan.

Di tambahkan Gita Anjarwati bahwa tim yang bertugas mewakili semua Instansi terkait seperti Kecamatan, Puskesmas,KUA, Polsek , Koramil,Pol PP, Kelurahan dan yang lainnya sehingga semua informasi lebih lengkap.

" Tim terdiri dari berbagai instansi sehingga informasi yang di berikan lebih utuh dan lengkap, harapannya pengurus tempat ibadah bisa lebih paham dengan informasi terkait Covid-19 secara benar, " tambah Gita.


Sementara itu Bapak Ragil mewakili Pengurus Takmir menuturkan bahwa Masjid telah mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

" Kami sudah menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dengan mengatur Shaft,kami sediakan tempat cuci tangan dengan sabun beserta hand sanitizer,dan jamaah Wajid pakai masker " tutur Ragil.

Di tambahkan oleh Pengurus Takmir bahwa dengan penerapan Protokol Kesehatan yang sesuai himbauan dari Pemerintah harapannya adalah Jamaah yang melakukan ibadah menjadi lebih khusuk dan aman.

" penerapan Protokol Kesehatan yang sesuai himbauan dari Pemerintah ini semoga Jamaah yang melakukan ibadah menjadi lebih khusuk dan merasa aman " pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut sekaligus di serahkan sertifikat bebas Covid dari Gugus Covid-19 Umbulharjo kepada Takmir Masjid Baitul Hamdi.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor.     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"