Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Agustus 2020

Sosialisasi Program Ibadah Haji dan Umroh Bagi Tokoh Agama dan Majelis Ta'lim di Rongkop

Gunungkidul SNN.com - Bertempat di Kantor Urusan Agama kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta diadakan sosialisasi program ibadah Haji dan Umroh serta perjalanan wisata bagi tokoh-tokoh agama dan ketua majelis ta'lim se kapanewon Rongkop, Kamis (27/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya kepala Kantor KUA kapanewon Rongkop, Penyuluh Agama Islam dan ASN KUA serta karyawan. Sebagai narasumber yang menyampaikan sosialisasi kali ini adalah Ningsih NJM sebagai kepala cabang Nazar Jaya Mandiri selaku penyelenggara pemberangkatan Ibadah Haji dan Umroh Kabupaten Gunungkidul bersama Makro Tour n Travel.

Ningsih NJM dalam keteranganya mengatakan bahwa Nazar Jaya Mandiri bermaksud mendirikan perwakilan ditingkat kecamatan hingga ke Desa Desa se Kabupaten Gunungkidul. Masing-masing tokoh agama, tokoh mastarakat bisa direkomendasi menjadi kepala perwakilan ditemoatnya masing-masing. Hal ini dipandang penting agar program-program ibadah Haji dan Umroh bisa tersampaikan dengan baik dan jelas kepada umat jika kita bentuk perwajikilan hingga ditingkat desa.

Sedikit disampaikan bahwa bersama NJM umat islam yang punya niatan untuk melaksanakan ibadah Haji atau Umroh bisa dengan cara mengunakan biaya tunai, talangan atau menabung secara berkala.Yang terpenting bagaimana  menggugah umat yang sebenarnya mampu membiayai dirinta untuk Haji atau Umroh tapi karena pemahamanya belum maksimal sehingga terkesan untuk ibadah yang satu ini masih susah.

Sementara para peserta menanggapi dengan sangat baik adanya rencana pembentukan perwakilan dari Nazar Jaya Mandir di kapanewon Rongkop atau di masing-masing desa(kalurahan ).

Sebagai gambaran awal bagi masyarakat muslim yang ingin melaksanakan ibadah Haji atau Umroh bisa segera mendaftarkan diri kepada NJM cabang Gunungkidul.Disini juga bisa mengurus segala bentuk persyaratan bagi peserta seperti  Visa, Haji kusus, umroh, paket tour n travel baik dalam maupun luar negri hingga penyelenggaraan wisata religi ( ziaroh ).

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"