Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Agustus 2020

Peringati Dirgahayu RI ke 75, Lembaga Investigasi Negara Gelar Upacara Bendera di Pantai Tamban Kabupaten Malang


Malang, SNN.com - Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke- 75 tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Malang mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih di Pantai Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, senin, (17/08/2020).

Ketua Dewan Pembina DPP Lembaga Investigasi Negara Robi irawan wiratmoko yang bertindak sebagai inspektur menyampaikan amanat bahwa semangat peringatan HUT RI ke 75 tahun ini tidak akan luntur meski diperingati di tengah pandemi Covid-19,

"kita sebagai penerus bangsa, tidak harus berjuang mati-matian, hanya di tuntut mengisi kemerdekaan, ungkapnya.

"Untuk itulah kita sebagai penerus bangsa jangan malas-malasan. Dan khususnya Lembaga Investigasi Negara, harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif, "tambahnya.


Hadir dalam upacara tersebut, Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara Pusat Robi Irawan Wiratmoko, Calon Wakil Bupati Kabupaten Malang jalur Independen Gunadi Handoko,S.H,M.M.H, CLA, Ketua DPD Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto, Ketua DPD Yogyakarta Paiman, MS, Ketua DPC Kabupaten Malang, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Kota Malang, Tulungagung, Lamongan, Mojokerto dan puluhan anggota Lembaga Investigasi Negara se Jawa Timur. 

Upacara bendera ini sendiri, dilaksanakan langsung pada detik detik kemerdekaan 17 Agustus, sekaligus penyerahan Surat Keputusan tentang pengangkatan pengurus baru di tingkat DPD maupun DPC. 

Salah satu peserta upacara asal Kabupaten Malang, Dry Hanyoto, mendukung pernyataan Ketua Dewan Pembina Pusat bahwa anggota Lembaga Investigasi Negara harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif.


Dirinya berharap, upacara dan rangkaian Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 menjadi momen kebersamaan dan kekompakan Lembaga Investigasi Negara agar bangkit untuk Indonesia Maju.

Usai upacara bendera, Lembaga Investigasi Negara juga mengadakan bansos untuk warga sekitar pantai Tamban. Yang di serahkan langsung oleh calon wakil bupati Malang Gunadi handoko,S.H,M.M.H, CLA di dampingi Pembina DPP LIN dan anggota lainnya.

Gunadi memberikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan LIN mengadakan upacara bendera HUT RI Ke-75 di pantai Tamban dan bakti sosial.

Dalam pantauan wartawan, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar DPC Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Malang mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan pemakaian masker. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"