Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Agustus 2020

Bupati Tuban Tegaskan Tidak Ada Isolasi Mandiri, Buka Khotmil Qur'an

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban H Fathul Huda menegaskan, saat ini Gugus Tugas Covid -19 dan Pemkab Tuban segera memberlakukan pelarangan isolasi mandiri di rumah bagi warga yang positif terjangkit Virus Corona.

“ Kita akan carikan tempat untuk isolasi, karena kita kawatirkan penanganan yang semacam ini kurang efektif memutus penyebaran Virus Covid -19,” tutur Bupati Huda saat pembukaan Khotmil Qur’an Bil Ghoib Online dalam rangka doa bersama dan Houl Syeh Maulana Mahdum Ibrohim, Sunan Bonang di Pendopo Krido Manunggal, Selasa ( 25/08/2020 ).

Dalam acara tersebut Bupati Huda di dampingi oleh Wabup Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban Drs. Sahid, MM., Sekertaris Daerah Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr. Bambang Priyo Utomo, Plt Kepala Diskominfo Tuban Drs. Rohman Ubaid, Kabag Kesra Eko Julianto S.STP, serta Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suwito SH.

Acara bertema “ Bersama Hafids dan Hafizah Kita Raih Keberkahan dan Keselamatan untuk Tuban Bumi Wali ” tersebut, dilaksanakan secara online dan di saksikan serentak melalui aplikasi Zoom oleh Puskesmas dan Rumah Sakit se - Kabupaten Tuban serta 3 Masjid besar di Kabupaten Tuban.


Bupati Huda menambahkan, di saat pandemi tidak bisa hanya di selesaikan dengan mengunakan akal, tapi harus juga dilakukan dengan doa. Keduanya harus di jalankan bersamaan.

“ Secara akal kita terus tingkatkan tentang penegakan protokol kesehatan, Perbup harus di tegakkan, Satpol PP harus tegas kalo ada pelanggaran harus di tindak sesuai Perbup,” jelas Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati menambahkan, bahwa dengan membaca Al Qur’an perilaku manusia bisa berubah, dengan membaca Al Qur’an pola pikir manusia akan berubah, dan dengan membaca Al Qur’an akhlak manusia akan berubah.

“ Saya berharap bertepatan dengan Haul Sunan Bonang, kita bisa berwasilah kepada beliau supaya Covid -19 di Tuban dan Indonesia bisa segera berlalu,” pintanya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"