Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 30 Agustus 2020

Pikada Aru Memanas, KAKA Siap Lawan Join

Kepulauan Aru, SNN.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Aru semakin memanas setelah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aru, Timotius Kaidel dan Lagani Karnaka (KAKA) dipastikan maju bertarung di kontestasi Pilkada Aru melawan Petahana Johan Gonga dan Muin Sogalrey (JOIN).

Hal itu diketahui setelah Bapaslon KAKA dipastikan mendapat Rekomendasi DPP PKB yang akan diberikan langsung oleh Ketua DPC PKB, Paulus Agudjir pekan ini untuk mengunci tiket di Pilkada Aru 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, Bapaslon Timotius KaideI dan Lagani Karnaka sebelumnya diusung oleh Partai Golkar, PKS dan Berkarya, yang masingmasing memiliki satu kursi di parlemen Kabupaten Kepulauan Aru

Jumlah itu belum mencukupi syarat pencalonan yang ditentukan KPU sehingga, rekomendasi PKB yang memiliki tiga kursi di parlemen Kabupaten Kepulauan Aru ini menjadi penentu.

Dalam perjuangan  yang  melelahkan, Partai besutan Muin Iskandar akhirnya menjatuhkan pilihannya ke KAKA untuk siap bertarung di Pilkada Aru, 9 Desember 2020 mendatang.

“Atas ridoh Allah, KAKA sudah tiba di Aru dengan selamat dan siap bertarung melawan Johan Gonga dan Muin Sogalrey di Pilkada 2020 ini, ungkap salah satu simpatisan KAKA, Minggu (30/8/2020).

Dia yang enggan disebutkan nama mengaku, dia dan keluarga besarnya di Aru tidak akan termakan isu politik dan tetap bertekad memenangkan KAKA dalam percaturan merebut kursi Aru satu dan Aru dua periode 2020-2025.

Senada, Tokoh pemuda di Lorong Kasih, Lorong Labodo, Belakang Gereja Katolik, Wara, Bambu Kuning, Sipur Pantai, Siwa Lima, Kamtra, Bestu, Kampung Belanda, Siwa Lima Pantai, Dusun Lamerang, dan Dusun Marbali juga bertekad untuk memenangkan pasangan KAKA di Pilkada Aru 2020.

"Ya, kalau bicara percaturan di Pilkada Aru 2020, kami hanya punya satu pilihan yaitu KAKA. Kami tidak mau terprovakasi lagi dengan isu politik, karena tekad kami hanya untuk memenangkan KAKA,"ungkap mereka.

Sementara Ketua DPC Partai Nasdem yang diwawancarai awak media baru-baru ini juga mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan Petahana Johan Gonga dan Muin Sogalrey pada Pilkada 2020 mendatang.

"Pada prinsipnya, Partai Nasdem telah mengusung Incumbent untuk maju di Pilkada 2020 sehingga saya dan seluruh kader akan bekerja untuk memenangkan Incumbent,"ungkap Belsigaway.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"