Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 Agustus 2020

Forum Komunikasi Lintas Muhiro Adakan Bakti Sosial di 39 Tempat

Gunungkidul, SNN.com - Sejumlah alumni SMP Muhammadiyah 1 Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Muhiro mengadakan bakti sosial di beberapa tempat kepada warga yang kurang beruntung, diantaranya orang jompo, orang hidup sebatang kara, anak yatim piatu, anak difabel dan orang tidak mampu yang sedang menderita sakit.

Salah seorang sesepuh Forum Komunikasi Lintas Muhiro(FKM) Margo Mulyo yang dihubungi wartawan Senin 24 agustus 2020 menjelaskan bakti sosial saat ini diadakan secara safari dari satu tempat ketempat yang lain hingga di 39 tempat. Acaranya kunjungan dari satu rumah kerumah kepada warga yang jadi sasaran agar tidak terjadi kerumunan massa, mengingat masih dalam situasi pandemi covid19.

Ikut serta dalam rombongan bakti sosial kali ini diantaranya kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Rongkop Totok Sutarto, beberapa guru dan karyawan serta sejumlah alumni dari berbagai tahun kelulusan baik yang merantau di kota maupun yang mukim di Rongkop dan Girisubo.

Margo Mulyo juga menjelaskan bahwa bakti sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi penerima disaat sekarang masih prihatin dengan adanya pandemi covid 19. Mudah-mudahan mereka merasa ada yang memperhatikan atau peduli dengan keadaan mereka.

Bantuan yang disampaikan ada yang berujud barang maupun uang. Sementara kepengurusan FKM diantaranya Sesepuh Margo Mulyo, ketua Paryanto, sekretaris Yadi dan bendahara Kartini1.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"