Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Agustus 2020

Kreatif di Massa Pandemi

Yogyakarta, SNN.com - Pandemi Virus Covid-19 yang tak kunjung selesai mengakibatkan dampak ekonomi yang meluas.Masyarakat kelas menengah ke bawah tak ayal terkena dampak secara nyata, di butuhkan kreatifitas dan cara cerdas untuk menyikapi.

Asep Saeful atau biasa di panggil Kang Asep seorang Tenaga Honorer Pemerintah Kota Yogyakarta menyikapi kondisi ekonomi yang lesu dengan membuat usaha rumahan di bidang kuliner.

Berdiri sejak Maret 2020 Kang Asep membuat usaha makanan ringan Bakso Tusuk dengan nama Bakso Pandemi, mangkal di Jalan Ngasem no 69 Kraton Yogyakarta  atau tepatnya di utara Pasar Ngasem Yogyakarta, bisa di jumpai dari pukul 7.00 sampai menjelang Ashar, Senin (25/08/2020).

Kang Asep menyampaikan bahwa usaha ini merupakan kerjasama dengan beberapa rekan, untuk menambah pemasukan karena kondisi ekonomi saat ini yang sangat terasa di masyarakat.

" ini usaha saya bersama rekan-rekan, awalnya iseng tapi ternyata hasilnya lumayan, sehingga terus kami tekuni, " kata Kang Asep kepada Wartawan.


Di tambahkan  Kang Asep mengikuti perkembangan beberapa Varian rasa bakso mulai di perkenalkan.

" awalnya kami membuat bakso original , merespon permintaan pelanggan akhirnya kami buat beberapa Varian rasa seperti yang paling ngetop saat ini bakso Tapuk Sandal yang pedasnya bikin keringetan, " tambah Kang Asep.

Salah satu pelanggan yang di jumpai  Bu Ika seorang Guru TK di sekitar Kraton menuturkan bahwa Bakso Pandemi Kang Asep rasanya enak pas dengan lidah Indonesia, harga juga sangat terjangkau.

" rasanya Indonesia banget, enak...bikin ketagihan...harga juga bersahabat, " tutur Bu Ika.

Mbak Uswah seorang Karyawati Swasta yang juga pelanggan bahkan sudah beberapa kali mencicipi Bakso Pandemi Kang Asep menyampaikan, bakso Pandemi Kang Asep beda, ada beberapa Varian rasa yang khas, seperti saus tomat, saus cilok dan yang terbaru Tapuk Sandal yang pedasnya sangat nendang.

"beberapa Varian sudah saya coba, punya rasa khas masing- masing...yang Varian Unggulan Tapuk Sandal...pedesnya nendang banget, " Pungkas Uswah.

Bagi yang penasaran  bisa datang langsung ke Bakso Pandemi di Jalan Ngasem no 69, bagi yang males keluar rumah bisa minta di antar via Kang Asep di 081904104563.
Di Jamin ketagihan, "kata Kang Asep.

Reporter  : Gie Raharjo
Editor       : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"