Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Agustus 2020

Upacara HUT RI ke 75 Kapanewon Rongkop Sederhana Penuh Hidmat

Gunungkidul, SNN.com - Bertindak selaku inspektur upacara HUT kemerdekaan RI ke 75 th 2020,panewu Rongkop Agung danarto S.Sos.M.Se,senin 17 Agustus 2020.Bertempat dihalaman kapanewon Rongkop.Upacara hari kerdekaan ini benar-benar diadakan dengan cara sederhana dan diikuti tidak lebih dari 50 peserta.Terdiri dari tokoh-tokoh agama, LVRI, PWRI dan karyawan kapanewon Rongkop.

Selaku inspektur upacara panewu Rongkop Agung Danarta S.Sos.M.Se membacakan sambutan Bupati Gunungkidul  Hj Badingah S.Sos.Dikatakan hari ini bisa mengikuti upacara peringatan HUT 75 kemerdekaan Republik Indonesia dengan hidmad meskipun dalam suasana sederhana dan penerapan protokol kesehatan kita tetap dapat melaksanakan upacara bendera sebagai wujud syukur dan penghormatan kita kepada para pendahulu-pendahulu kita, pejuang kemerdekaan dan pahlawan bangsa yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Peringatan HUT RI ke 75 harus menjadi media untuk terus menggelorakan semangat dan kerja keras sebagai anak bangsa. Nilai-nilai kejuangan, semangat dan keihklasan, telah diteladankan oleh para pendahulu kita, agar generasi selanjutnya tetap pada jalur yang benar dalam berjuang, berkarya dan mengabdi dengan keihklasan demi tujuan mulia cita-cita luhur dan hakiki bagi seluruh bangsa Indonesia.

Maka tema peringatan HUT kmerdekaan RI ke 75 tahun 2020 sekarang ini "Indonesia Maju". Semoga menginspirasi seluruh anak bangsa agar senantiasa memiliki dan mewarisi semangat kejuangan dalam berkarya dan menjadi pribadi yang berkualitas, berdaya saing sehingga mampu membawa kemajuan bagi bangsa kita. Kemajuan Indonesia bukanlah hadiah tetapi suatu kondisi yang harus diraih dengan perjuangan dengan semangat kerja keras, ketekunan dan kegotong-royongan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk tahun ini karena masih dalam suasana bangsa mengalami bencana wabah covid 19 tidak diadakan karnaval pembangunan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Reporter : Wajiyo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"