Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 29 Agustus 2020

Sosialisasi Persiapan Sensus Penduduk Tahun 2020 Pemdes Latsari

Jombang SNN.com - Sensus Penduduk Tahun 2020 yang akan dilakukan Oleh petugas dari Badan Statistik, Pemdes Latsari Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, adakan Sosialisasi persiapan sensus Sabtu (29/08/2020).

"Sensus penduduk yang dilakukan Sepuluh Tahun sekali, bertujuan untuk mengetahui jumlah Penduduk yang ada di Desa Latsari, pelaksanaan sensus yang rencananya akan dilaksanakan dari Tanggal 01-15 September 2020.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan diPendopo Balai Desa Latsari, dihadiri Kades Muslikan, Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Nursidi, Ketua BPD Sulkan Tohir bersama Anggotanya, Sekdes Sodik, Kadus Guwo, Jambangan dan Kempreng, Ketua RT dan Ketua RW,

Kades Latsari Muslikan menyampaikan kepada Ketua RT/RW bahwa, di Desa Latsari akan diadkan Survey Penduduk Oleh Badan Statistik, saya meminta kepada seluruh Ketua RT/RW agar mendampingi petugas survey saat mendatangi Rumah Warga.

"Ketua RT/RW harus juga mengetahui keadaan Warga, mungkin ada yang baru lahir, Pindah tempat maupun meninggal Dunia, sebelum menjalankan tugas Ketua RT/RW wajib mematuhi Aturan Protokol Covid19 seperti memakai masker," pesan Kades.


Koordinator Statistik Kecamatan Nursidi menjelaskan kepada seluruh undangan, bahwa sensus Penduduk merupakan Program Pemerintah yang dilakukan setiap 10 Tahun sekali, sensus yang dilakukan Badan Statistik untuk menghitung jumlah Penduduk,

"Tujuan sensus Penduduk ini penentu langkah Pemerintah untuk mengantisipasi kelangkaan pangan, karena Pemerintah menyediakan pangan dilihat dari jumlah Penduduk dari satu daerah tersebut.

Nursidi juga menambahkan petugas Survey akan dibekali alat Protokol Covid19, seperti memakai masker, memakai faceshild dan memakai rompi, dan semua petugas surveybsudah dilakukan Rapidtes dan semua Negatif, jadi warga tidak perlu kwatir akan keamanan Kesehatan petugas," ungkap Nursidi.

Reporter : Ft
Editor      : Wf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"