Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Agustus 2020

Mujahadah Peresmian Sekretariat Pontren Salafiah Al Ihklas Gunung Genuk Rongkop

Gunungkidul SNN.com - Dalam rangka peresmian Sekretariat Pondok Pesantren Salafiah Al Ihklas Gunung Genuk kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta bertempat di Dusun Dengok, kalurahan Pucanganom, Sabtu (22/07/2020).

Rumah sederhana berikut tanah yang nantinya akan dibangun Pondok Pesantren ini merupakan wakaf dari almarhumah Dra.Hj.Sri Hardani Haryo Hadikusumo Yogkakarta.

Acara kepyakan ini dihadiri Seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC)Nahdatul Ulama kapanewon Rongkop, Ansor, Banser dan Pagar Nusa, tokoh masyarakat Pucanganom dan warga sekitar.

Mujahadah dipimpin oleh syuriah MWC NU Rongkop Nurhakim. Dalam do'anya Ki Nurhakim juga mengirimkan hadiah fatihah kusus buat almarhumah Hj.Sri Hardani Haryo Hadikusumo.

Sementara ketua tanfidiyah MWC NU Rongkop Parsito S.Pd mengharapkan, agar sekretariat Pontren Al Ihklas Gunung Genuk ini segera dapat digunakan sebagai pusat pendidikan Al qur'an dan pembelajaran keagamaan lainya. Juga mudah-mudahan tanah dan bangunan wakaf dari almarhumah Hj.Sri Hardani Haryo Hadikusumo ini menjadi amal jariahnya beliau.

Langkah awal bangunan rumah sekretariat Pontren ini insya Allah menjadi cikal bakal berkembangnya pesantren di kapanewon Rongkop kedepan.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"