Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 Agustus 2020

Ucapan Terimakasih Kepada Para Pihak Disampaikan Seluruh Petinggi Rakso

Yogyakarta, SNN.com - Gelaran pengamanan malam tahun baru 1442 hijriyah atau yang akrab di kenal malam satu suro berjalan lancar dan sukses, suasana di seluruh titik pengamanan yang di lakukan oleh Rakso Yogyakarta kondusif.

Perkumpulan relawan keamanan Yogyakarta " Rakso Yogyakarta" pada malam tahun baru 1442 hijriyah melaksanakan sumbangsih berupa pengabdian keamanan terhadap situs - situs bersejarah dengan iklas dan tulus sesuai tugas dan peranya demi kecintaanya terhadap ke - Istimewaanya Yogyakarta.

Rakso Yogyakarta berazaskan Pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945, berkedudukan di Sorobayan DK V RT.05, Gadingsari, sanden, Bantul, Yogyakarta yang keberadaanya untuk ikut menjaga pelestarian budaya juga sebagai penggerak potensi masyarakat di bidang seni dan budaya, untuk menumbuhkan rasa sportifitas dan kebersamaan.

Dalam proses pengamanan malam tahun baru 1442 hijriyah semua pengurus mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukunganya, baik dari Koramil, Polsek, Pemangku wilayah dan Pemangku adat, semoga kerjasama yang baik dan saling sinergi berjalan selamanya sehingga keberadaan Rakso Yogyakarta bisa di terima dan di cintai seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Humas Rakso Yogyakarta Mas Ageng atau akrab di sapa Loeng,dalam pernyataanya pada seluruh komponen pada kamis ( 20/8/2020 ),

 Mas Ageng menyampaikan " Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, terutama para anggota yang dengan ketulusan dan kerelaanya berada di lapangan ikut mendarmabaktikan diri demi kecintaanya terhadap budaya dan nilai - nilai luhurnya, semoga menjadi keberkahan kita bersama," tandas Loeng.

Sementara itu Ketum Rakso Joko Waluyo menambahkan " Malam tahun baru 1442 hijriyah merupakan event untuk berdo,a meminta keberkahan bersama, agar kedepan diri kita keluarga handai taulan lebih baik dari sebelumnya, termasuk Rakso agar selalu guyub rukun mbandol ngrompol sakyek saekokapti manunggal cipto roso lan karso, tentunya agar lebih matang di semua hal," jelas Joko.

Ketika di tanya media saat malam tahun baru dirinya berada di mana, Joko menjawab " Kalau itu saya justru naik di Gunungkidul semalam suntuk bersama teman - teman Rakso Gunungkidul, tepatnya saya berada di wilayah mbang lampir yang berada di kalurahan Girisekar Kapanewon Panggang, tentunya saya berdoa demi kebaikan bersama," tandasnya.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"