Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Agustus 2020

Ketua DPW Perhiptani DIY Resmi Kukuhkan Kepengurusan DPD Perhiptani Bantul Periode 2020-2025

Bantul, SNN.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPW Perhiptani) DIY, Ir. Asikin Chalifah resmi kukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani Kabupaten Bantul di aula Pari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Kamis (27/8/2020).

Kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Bantul yang baru ini diketuai oleh H. Edy Sutopo, S.TP., MM yang sebelumnya dijabat oleh H. Koiman, S.P., MMA. Lama periode kepengurusan selama 5 tahun. Organisasi Perhiptani ini merupakan perkumpulan para penyuluh pertanian yang mempunyai tujuan bersama-sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern. Sedangkan visinya adalah terwujudnya Perhiptani sebagai organisasi penyuluh pertanian yang profesional, membanggakan, dan mendunia pada tahun 2027.

Dalam kesempatan ini disampaikan program kerja DPD Perhiptani Kabupaten Bantul oleh ketua terpilih antara lain adanya gerakan penghijauan di lahan kritis yang bekerja sama dengan Komunitas Tanam Lestari serta pendampingan komoditas unggulan Bantul yakni pisang.

Dalam sambutannya, Ir. Asikin Chalifah mengajak kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Bantul untuk tetap melanjutkan estafet kepengurusan ini dengan melaksanakan seluruh program kerja yang sudah dirancang serta membangun sinergi dengan para petani supaya sejalan dengan motto Kementrian Pertanian Indonesia yang maju, mandiri, modern.

Sumber : Fibrica Hananta Tur Saptarini, S.Pt. (PPL Kec. Bantul)

Reporter : Rebianto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"