Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 09 Mei 2021

Kapolres Tuban Di Dampingi Bupati Meresmikan Masjid Polres


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda mendampingi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono meresmikan Masjid Baitul Mu'min yang bertempat di Area Polres Tuban, Sabtu ( 08/05/2021 ).

Sebelumnya Polres Tuban sudah memiliki Masjid namun terbilang kecil. Apalagi dalam masa pandemi Covid -19 harus menerapkan protokol kesehatan sehingga kapasitasnya terbatas.

Keterbatasannya tersebut mendorong niat baik AKBP Ruruh Wicaksono bersama para jajarannya untuk membangun Masjid yang lebih besar. Harapannya dapat menampung banyak jama'ah.

Kapolres Ruruh Wicaksono mengungkapkan, niat awal membangun Masjid yang lebih besar karena Masjid yang ada tak mampu menampung banyak jama'ah. Fasilitas pendukungnya, seperti toilet dan lainnya belum representatif.

" Memang betul kapasitasnya sangat terbatas terlebih kedepan personil Kepolisian akan semakin bertambah, sehingga timbul keinginan untuk membangun Masjid, kemudian saya rapat dengan staf dan ternyata semua berseru siap," papar Ruruh dalam sambutannya.


Pembangunan Masjid tersebut mulai peletakan batu pertama hingga bisa jadi, dan berdiri megah di kerjakan selama delapan bulan.

" Alhamdulillah akhirnya sore hari ini bertepatan dengan moment penghujung bulan Suci Ramadhan, Masjid sudah rampung dan bisa di manfaatkan untuk anggota dan masyarakat," tutur Pamen Polri asal Ngawi itu panjang lebar.

Ia tambahkan, di belakang Masjid juga telah di siapkan pintu keluar masuk untuk masyarakat sekitar.

Ia berharap, dengan adanya Masjid yang saat ini insyaAllah anggota Polres Tuban yang muslim bisa lebih giat beribadah..

Sedangkan Bupati Fathul Huda menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah Kapolres Tuban karena bukan hanya mementingkan kepantingannya sendiri, tetapi juga kepentingan warga sekitarnya.

" Apa yang dilakukan Pak Kapolres sangat memukau bukan dari intern anggotanya tapi juga untuk kepentingan Bangsa. Saya belum pernah ketemu Kapolres seperti Bapak Ruruh, dan Alhamdulillah diakhir jabatan saya di kelilingii oleh orang baik semuanya," tutur pria ramah asal Montong itu.

Bupati Huda juga menjelaskan, bahwa Kapolres Ruruh sebelumnya telah berkomunikasi kepadanya bahwa pada Februari 2021 akan pindah dari Tuban. Akan tetapi Bupati Huda belum rela melepasnya.

" Saya tidak henti - hentinya mendo'akan supaya Bapak Kapolres pindahnya setelah 40 hari saya selesai di beri amanah sebagai Bupati Tuban," terangnya.

Ulama yang masih gemar ceramah Agama dari Desa ke Desa ini berharap, dengan Masjid yang di bangun sangat indah dan tempatnya juga sangat strategis, di sebelahnya terdapat tempat pelayanan kesehatan. Jadi pembangunan jasmani dan rohaninya berdampingan, kemudian sebelahnya di lengkapi  tempat parkir.

" Dengan itu semua sangat memudahkan masyarakat, semoga jalan beliau selalu di mudahkan Allah SWT," pinta Bupati Huda.

Pada kesempatan ini juga di langsungkan tausiyah dari Ketua MUI Tuban KH Abdul Matin Djawahir.

Tampak hadir dalam acara peresmian tesebut Dandim 0811, Ketua DPRD Tuban, Kajari Tuban, Kemenag Tuban, tokoh - tokoh Agama, serta seluruh Kapolsek yang berada dijajaran Polres Tuban Polda Jatim.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"