Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 17 Mei 2021

Kapolsek Widang : Jalannya Acara Berpedoman Kepada Protokol Kesehatan


Tuban, SNN.com - Sesuai kebijakan Pemerintah di masa pandemi Covid -19 ini, setiap penyelenggaraan kegiatan masyarakat harus berpedoman kepada protokol kesehatan. 

" Hal demikian di sampaikan oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., di hadapan anggota dalam mengantisipasi adanya kegiatan hajatan yang di gelar warga, Senin ( 17/05/2021 ).

Di lingkungan masyarakat Desa sebelum adanya pandemi Covid -19, tradisi hajatan pernikahan biasanya di gelar dengan rangkaian acara yang begitu meriah. 

" Selain mengundang kerabat dekat, kegaiatan hajatan seperti perayaan pesta pernikahan pasti melibatkan massa dalam jumlah besar," ini yang harus kita antisipasi," tambahnya. 

Jika hal itu di terapkan dalam masa pandemi saat ini, tentu menimbulkan risiko penularan Covid -19 yang cukup besar. Bisa - bisa satu lokasi tersebut menjadi cluster baru penularan Virus.

" Agar Bhabinkamtimas bersama 3 pilar tingkat Desa mengambil langkah pencegahan, setiap penyelenggaraan hajatan, tolong imbau hanya mendatangkan kerabat dekat saja, dengan jumlah terbatas. Dan itupun wajib menerapkan protokol kesehatan," tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"