Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 08 Mei 2021

Kepala Desa Bedahan : Pendataan Desa Berbasis SDGs Desa Mulai Dilaksanakan


Lamongan, SNN.com - Pendataan desa berbais Sustainable Development Goals (SDGs) desa Bedahan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan mulai dilaksanakan pada Sabtu (8/5/2021). 

Hal tersebut ditandai dengan pelepasan Tim Pokja Relawan Desa Bedahan oleh kepala Desa Bedahan, Djuli Dariyanto yang di dampingi Pendamping Desa Achmad Wafa Isvianto.

Djuli mengatakan, jika mengacu pada edaran Kementrian Desa, PDT, dan Transimgrasi, sebenarnya pendataan dimulai dari tanggal 1 Maret-31 Mei 2021.

Lebih jauh ia menggarisbawahi, hasil pendataan desa berbasis SDGs, nantinya menjadi bekal yang penting untuk melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.

Selain itu, ia menegaskan, bahwa pendataan tersebut merupakan hal yang cukup penting bagi desa. Sebab, selama ini desa belum memiliki data yang benar-benar valid. Relawan Wajib Turun ke Lapangan.

Kades yang murah senyum ini menambahkan, data desa menjadi persoalan yang cukup pelik hingga hari ini. Oleh karena itu, ia menegaskan kepada para relawan agar benar-benar turun ke lapangan, sehingga tahu persis data di lapangan.

“Relawan wajib turun ke rumah-rumah warga sesuai tugas pendataannya. Sehingga data yang didapatkan nantinya benar-benar valid,” paparnya.


Hal yang sama juga ditegaskan oleh Pendamping Lokal Desa Achmad Wafa Isvianto Menurutnya, pandataan yang valid, akan berdampak pada pemerataan pembangunan di desa Bedahan.

Ia melanjutkan, hasil pendataan nantinya akan bisa diakses oleh seluruh masyarakat Desa Bedahan.

Ia berharap agar masyarakat juga turut menyukseskan program pendataan desa berbasis SDGs tahun 2021.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"