Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 08 Mei 2021

BUMDes Dorong Ekonomi Bangkit Kembali, Bupati Lamongan Meresmikan Gedung BUMDesma Kecamatan Pucuk


Lamongan, SNN.com - BUMDes harus jadi pendorong kebangkitan ekonomi selama pandemi. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan saat meresmikan Gedung BUMDesma Kecamatan Pucuk, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya saat ini terdapat dua hal yang harus dihadapi yakni pandemi Covid 19 dan turunnya pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan sebelumnya mencapai 5,5% dan saat pandemi turun menjadi -2,65%. Hal tersebut membuat kita harus berusaha menggeliatkan perekonomian khususnya industri kecil menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salahsatunya melalui BUMDes” ungkap Bupati

Bupati YES juga mengungkapkan bahwa BUMDes mempunyai peran sebagai fasilitasi pemasaran produk hasil IKM dan UMKM, berperan penting dalam perputaran uang masyarakat yang selanjutnya melalui multiplier effectnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi.

Oleh karenanya Beliau juga selalu mendukung kegiatan ini sebagai salahsatu solusi menggairahkan perekonomian Kabupaten Lamongan.


Dan pada kesempatan yang sama Beliau selalu berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan dan patuh pada himbauan pemerintah pusat untuk tidak melakukan mudik lebaran.

“Kabupaten Lamongan telah masuk zona kuning meskipun begitu protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan jangan sampai momen lebaran membuat kita lengah karena Covid 19 masih ada,” Harapnya

Setelah meresmikan Gedung BUMDesma Kecamatan Pucuk, Bupati bergeser ke Kecamatan Solokuro untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"