Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 05 Mei 2021

Polres Tuban Polda Jatim Gelar Apel Pasukan " Operasi Ketupat Semeru 2021 ", H - 1 Pelarangan Mudik Lebaran


Tuban, SNN.com - Bertempat di halaman Mapolres Tuban, di awali dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel di lanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan sebagai tanda di mulainya Operasi Ketupat Semeru 2021.

Pada kegiatan tersebut, di bacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.

Operasi ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang melibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang hadir bersama anggota guna ikuti kegaiatan apel tersebut.

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dan diakhir bulan suci Ramadan serta pelarangan mudik lebaran," tambah AKP Totok Wijanarko.

Selain penempatan personil di Pos Penyekatan, akan dilakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus melakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, " terang AKP Totok Wijanarko.

Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai besok hari Kamis tanggal 06 hingga 17 Mei 2021 secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Tuban dan jajarannya juga melaksanakan." tutup AKP Totok Wijanarko.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"