Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 01 Juni 2021

Hari Lahir Pancasila: Dirayakan Secara Virtual, Dimaknai Secara Mendalam


Lamongan, SNN.com - Bupati Yuhronur Efendi bersama Wabup Abdul Rouf hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara pada Selasa (1/6) bertempat di Pendopo Lokatantra.

Bupati Yes dan Wakil Bupati Rouf kompak mengenakan pakaian adat Khas Aceh, Ulee Balang. Pakaian Adat Aceh yang disebut dengan Linto Baro merupakan pakaian adat khusus digunakan oleh kaum pria.

Dalam pidatonya, presiden Jokowi  menilai Pancasila berperan sebagai benteng bangsa dalam menghadapi ideologi-ideologi lain dan menjadi rumah seluruh komponen bangsa. 


Kepala Negara menambahkan Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang mampu menghadapi masa-masa sulit dan bersatu menghadapi tantangan-tantangan bangsa.

 "74 tahun perjalanan Republik Indonesia telah membuat bangsa kita menjadi bangsa yang dewasa dan matang. 74 tahun yang penuh dinamika, naik dan turun, tetapi kita bisa mengelolanya, mampu mengelolanya dan semakin memperkokoh persatuan kita," Kata Presiden Jokowi.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Yes, yang mana ia mengungkapkan bahwa nilai-nilai Pancasila memiliki tantangan baru kedepannya. Oleh karena itu, perlu perubahan atau adaptasi dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila melalui teknologi dan informasi yang berkembang makin meluas.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"