Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 04 Juni 2022

Jamula, Program Super Prioritas Pemkab Lamongan


Lamongan, SNN.com - Pengimplementasian program jalan mulus dan alus Lamongan (Jamula) saat ini tidak hanya menjadi program prioritas namun menjadi super prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Hal itu diutarakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri Dirosah Kader ULA Angkatan II Rijalul Anshor PC GP Anshor Lamongan di Ponpes Al Fatah Desa Sugihan Kecamatan Solokuro, Jumat (3/6).

Diungkapkan Bupati Yes, ada 41 ruas jalan di Kabupaten Lamongan yang bakal mendapatkan sentuhan Jamula. Namun pengerjaannya tidak langsung dan seketika jadi, dibutuhkan proses dan penganggaran yang tepat. Mengingat selama pandemi APBD difokuskan untuk penanganan covid 19.

“Mulai tahun ini kami akan mengimplementasikan program prioritas untuk infrastruktur jalan, bahkan tidak prioritas lagi tetapi super prioritas,” Ucap Bupati Yes.

Bupati Yes menjelentrehkan, melalui skema pinjaman sebanyak 200 miliar akan ada 41 ruas jalan yang akan dibangun termasuk diantaranya jalan poros Sukodadi-Sumberwudi-Pucangro yang sudah mulai dilakukan pengerjaannya. Sebab, infrastruktur yang baik akan memberikan kemudahan akses di segala bidang.

“Jalan Pucangro sejak semalam sudah mulai dikerjakan. Kami terus semangat agar masyarakat dapat menikmati manfaat jalan yang mulus. Kami yakin, dengan infrastruktur yang baik tentu akan menjadi magnet ekonomi yang kuat,” imbuhnya.

Untuk itu, Bupati Yes meminta doa seluruh masyarakat agar program yang telah diprioritaskan berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes mengapresiasi kegiatan kaderisasi yang diselenggarakan GP Ansor Lamongan. Hal ini tentu sejalan dengan program pemerintah dalam penguatan bidang kerohanian yang dikembangkan untuk generasi muda Lamongan.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Lamongan M. Mashur juga mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam kegiatan yang bersifat kerohanian dan kepemimpinan yang akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

“Terima kasih atas dukungan jajaran Pemkab Lamongan, Pak Bupati Yes atas dukungannya. Terima kasih juga kepada Ponpes Al Fatah yang telah memfasilitasi tempat dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini,” terangnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"