Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 04 Juni 2022

Miris, Gedung Kelas SDN 1 Getas Tanjung Anom Rusak, Terpaksa Pinjam Gedung Pemerintahan Desa untuk Kegiatan Belajar Mengajar


Nganjuk, SNN.com - Kondisi bangunan sekolah Sekolah Dasar Negeri 1 Getas, di Desa Getas Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk sangatlah memprihatinkan, pasalnya selain ruang kelas tidak bisa ditempati untuk kegiatan belajar mengajar, sekolah tersebut tidak memiliki ruang kantor untuk guru pengajar (04/06/22).

Guru pengajar kelas 4 SDN 1 Getas Suprapto mengatakan dalam kegiatan belajar mengajar dikelas 4 saya beserta murid murid merasa was was dikarenakan kondisi ruang kelas tidak layak huni alias plafon ambrol.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Getas Sudiran S. Pd Membenarkan kalau di sekolahan ini tidak ada ruang guru sehingga satu ruang kelas dipergunakan untuk kantor guru, sehingga untuk ganti ruangan kelasnya kita meminjam gedung milik pemerintahan desa Getas dan untuk kelas 4 yang ruangannya akan ambrol kami pindah keruang perpustakaan untuk kegiatan belajar mengajarnya.

" Sejak saya pindah disini sampai sekarang belum ada tindakan yang serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, total kelas 6 ruang 1 untuk ruang guru karena tidak punya ruang guru," pungkas Sudiran.


Hingga kini atap plafon ruang kelas sudah berlubang, kayu kayu bangunan juga sudah lapuk, pihak sekolah terpaksa memindahkan siswa siswinya keruang perpustakaan dan untuk kelas satu dipinjamkan gedung milik pemerintahan desa Getas untuk kegiatan belajar mengajar, pihak sekolah berharap segera ada tindakan dari Dinas Pendidikan Nganjuk karena ini menyangkut kecerdasan kehidupan berbangsa.


Kepala Dinas Pendidikan Sopingi ketika di konfirmasi awak media via what shapp belum memberi komentar apa apa terkait masih ada salah satu sekolah  dasar yang tidak memenuhi kriteria  dalam proses belajar mengajar, yang wajib diperjuangkan dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepala Desa Getas Suyono juga berharap kepada Dinas Pendidikan agar situasi seperti ini cepat mendapat tanggapan agar warganya bisa mengenyam pendidikan dengan baik tanpa rasa was was.

Reporter : Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"