Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 04 Mei 2021

Desa Kedungsari Menyaluran BLT DD Tahap 3


Probolinggo, SNN.com – PJ Desa kedungsari kecamatan Maron kabupaten Probolinggo, langsung turun untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Sebanyak dua ratus dua (202 jiwa) warga Desa Kedungsari Kecamatan Maron  Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahap 3 tahun 2021.penyelenggaran tersebut bertempat di balai desa setempat, Selasa siang (4/4/2021).

Acara tersebut dihadiri Forkopimka Maron, Babinsa, Babinkamtikmas, berikut tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan warga penerima manfaat.

Selain dapat Bantuan Langsung Tunai, kepala Desa kedungsari juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang hadir di pendopo kantor desa. Hal ini untuk memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya PJ Kades Kedungsari  Suriyanto mengatakan, ”Mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua. Termasuk bantuan yang diterima hari ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jagan dibelanjakan hal yang tidak perlu".

Lanjut Suriyanto."Bantuan langsung tunai sudah menjadi hak warga yang sudah waktunya turun dari pemerintah, pemdes langsung menyerahkan tanpa menuggu hari berikutnya, semua adalah amanah".

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 th 2021 ini, merupakan program lanjutan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak corona. Adapun jumlah nominal nya adalah 300 rb."

"Untuk penerima bantuan pada tahun ini, jumlahnya banyak pengurangan. Sebelumnya ada 221 penerima, sekarang cuma 202 penerima. Jadi ada pengurangan 19 orang penerima, "jelasnya.

Dari 202 orang penerima bantuan langsung tunai (BLT) Tahap 3 sudah terverifikasi dan tidak mendapatkan bantuan yang lain, termasuk PKH, BPNT, JPS atau Baksos yang lain, sehingga sudah pasti tidak mendapat bantuan ganda.

Proses penyerahan bantuan ini tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes),wajib pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, untuk menimalisir sesuatu yang tidak diinginkan.

Reporter : Memet~Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"