Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Mei 2021

Kapolres Probolinggo Gelar Deklarasi Anti Narkoba


Probolinggo, SNN.com - Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan didampingi Wakapolres Kompol Nur Halim bersama pejabat utama (PJU), Perwira, Polsek jajaran beserta seluruh personel serta Aparatur Sipil Negara (ASN) berikrar dan menandatangani Pakta Integritas Anti Narkoba di lapangan Apel Polres Probolinggo, Senin (17/5/2021).

Kapolres AKBP Ferdy Irawan mengatakan, peredaran narkoba merasuki semua lini, meracuni kehidupan masyarakat utamanya menimpa generasi muda dan ini harus dihentikan segera. Permasalahan narkoba adalah musuh bangsa yang harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat.

“Ikrar dan penandatanganan pakta integtitas anti narkoba ini merupakan wujud Polres Probolinggo tampil memelopori untuk memerangi dan memberantas penyalahgunaan narkoba,” ucap Kapolres.

Ditambahkan, kata Kapolres, ikrar dan penandatanganan pakta integritas ini bukan hanya sebagai acara simbolis. Namun untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur penegak hukum, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja Polres Probolinggo.

“Saya berharap kepada seluruh personel dan ASN Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran setelah ikrar dan penandatangan Pakta Integritas tidak ada yang mengkomsumsi atau mengedarkan barang haram tersebut. Dan apabila dikemudian hari ditemukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku” tegas Kapolres.


Begitu juga, Kapolres meminta apa yang diucapkan bersama-sama tidak hanya simbolis dalam ucapan saja, namun dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bila ada personel Polres Probolinggo yang menjadi pengguna dan pengedar narkoba, ancamannya sudah jelas yaitu PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) dan menjalani peradilan umum,” tutup Kapolres. (Sumber:Humas Polres Probolinggo)

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"