Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 17 Mei 2021

Kunjungan Kapolda DIY di Pos Pam Bedoyo Ponjong, Gunungkidul


Gunungkidul, SNN.com,- Dalam rangka Ops Ketupat Progo 2021 Kapolda DIY beserta ibu sekira pukul 09.00 wib mengecek kesiapsiagaan di Pos Pam Bedoyo yang berada  di Pos Pam Bedoyo, Ponjong, Gunungkidul. Senin 17/5/2021.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolda DIY ( Irjen Pol Drs Asep Suhendar, M.Si beserta ibu) juga  KaroOps Polda DIY ( Kombes Pol Hermansyah, S.H., S.I.K., M.H ), Dirkrimsus Polda DIY ( Kombes Pol Roedy Yoelianto, S.I.K., M.H ), Kabid Dokkes Polda DIY (Kombes Pol dr. Is Sarifin Sp. B), Kabid Keu Polda DIY (Kombes Pols Marsono), Dir Tahti Polda DIY (AKBP Kamsi H), Wadir Lantas Polda DIY (AKBP M. Iqbal S.I.K), Wadir Binmas (AKBP Sulistyo), juga dihadiri oleh Kapolres Gunungkidul ( AKBP Agus Setiawan, S.I.K beserta ibu), Waka Polres Gunungkidul (Kompol B. Widya Mustikaningrum S.Sos), Kabag Ops Polres Gunungkidul (Kompol Sunarto SH MAP), Kasat Lantas Polres Gunungkidul (AKP Martinus Grabinto Sakti S.I.K), Kasat Intelkam Polres Gunungkidul (AKP Purwanto S.Sos M.M) juga Kapolsek Ponjong ( AKBP Sudono SH).

Kunjungan Kapolda DIY sendiri diterima  diterima langsung oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan S.I.K.

Selanjutnya Kapospam Bedoyo menyampaikan beberapa laporan kepada Kapolda DIY diantaranya Laporan situasi dari Kapospam Bedoyo kepada Kapolda bahwa lokasi pos pam berada di perbatasan dengan Jawa Tengah dimana merupakan akses masuk ke Wonogiri dan Pacitan. Yang menjadi kerawanan di Pos Pam Bedoyo adalah laka lantas di karenakan Medan jalan yang halus serta berkelok dan naik turun sehingga banyak pengendara dengan kecepatan tinggi selain itu juga terdapat pertemuan arus lalu lintas dengan simpang tiga yang menikung. Wisatawan di Kapanewon Ponjong dikarenakan terdapat obyek wisata water boom.


Sedikitnya terdapat 4 (empat) petugas kesehatan dari Dokkes Polres Gunungkidul yang melaksanakan pemeriksaan penyekatan di Pos Pam Bedoyo

Arus lalu lintas yang menuju ke Jawa Tengah ternpatau sepi namun arah sebaliknya ramai arah ke wisata di Kabupaten Gunungkidul.

Sementara itu Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil yang telah melaksanakan pengamanan di Pos Pam Bedoyo dalam rangka Ops Ketupat Progo 2021.

Dan nantinya agar melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan covid 19," jelasnya.

Kapolda DIY juga menambahkan, Personil yang melaksanakan pengamanan untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan paling utama. Tingkatkan kewaspadaan dan body sistem pada saat pengamanan di Pos Pam Bedoyo, imbuhnya.
  
Selanjutnya kegiatan ramah tamah Kapolda, Kapolres dan forkompinca. Selanjutnya rombongan Kapolda DIY melanjutkan kunjungan ke Polsek Rongkop Polres Gunungkidul.

Kegiatan sampai selesai berjalan aman dan lancar.

Reporter : Supriyanto.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"