Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 20 Mei 2021

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Mengarahkan Kepada Seluruh Anggotanya Untk Perketat Pencegahan Virus Corona


Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, saat mengambil Apel memerintahkan seluruh anggotanya untuk perketat pencegahan Virus Corona masuk di lingkungan Satuan dan jajarannya Paska libur lebaran Idul Fitri 1442H
Lerkol Inf Imam Wibowo mengatakan masih mewabahnya Virus Corona saat ini, maka perlu peningkatan pengawasan dan antisipasi terhadap wabah Virus tersebut untuk terus menyebar dan berkembang.

“Semua yang keluar masuk lingkungan asrama wajib mengikuti prokes seperti menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan,” tegasnya, Kamis, (20/05/2021).

Lebih lanjut Dandim mengatakan,Personil Provos harus lebih selektif untuk mengawasi siapapun yang keluar masuk satuan dan standbay di pintu masuk Makodim Kodim 0820/Probolinggo.

“lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan terhadap siapa saja yang masuk, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ucapnya.


Komandan juga memerintahkan personel yang melakukan pengawasan di pintu masuk asrama untuk selalu mengutamakan keselamatan dirinya, seperti selalu menggunakan alat pelindung diri berupa Masker.

Letkol Inf Imam Wibowo, juga mengajak keluarga besar Kodim ikut memerangi penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi anjuran Pemerintah berupa 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak setiap saat, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas), juga menerapkan pola hidup bersih dalam keluarga.

“Sebelum mengawasi masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19, kita harus pastikan dahulu anggota maupun keluarga kita bebas dari virus tersebut, ” jelas Dandim. 

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"