Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 09 Mei 2021

Paguyuban Dukuh Janaloka kapanewon Playen Menggelar Bakti Sosial


Gunungkidul, SNN.com,- Paguyuban Dukuh Janaloka kapanewon Playen mengadakan bakti sosial di 13 kelurahan membagikan 41 paket sembako senilai Rp 155.000, di ikuti oleh pengurusan paguyuban dukuh kapanewon dan 2 orang perwakilan dukuh dari setiap kalurahan. Minggu 9/5/2021.

Menurut Sudadi selaku koordinator dukuh kapanewon Playen menuturkan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat playen yang membutuhkan bantuan. Aksi penggalangan dana untuk bakti sosial tersebut hasil dari uluran tangan dari para dukuh se kapanewon Playen yang jumlahnya 101 orang. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar dukuh dan juga masyarakat. Acara selanjutnya diadakan rapat konsolidasi organisasi.

Kegiatan ini di awali dari kalurahan Logandeng membagikan 6 paket dengan membawa armada sebuah bus kemudian menuju kalurahan Bandung membagikan 6 paket dilanjut kalurahan Banaran membagikan 7 paket diteruskan kalurahan Ngleri membagikan 7 paket, dan  kalurahan Ngunut , Ngawu, Playen masing - masing 5 paket.


Hadir juga dalam acara tersebut Ketua umum Janaloka kabupaten Gunungkidul , Suteja memberikan apresiasi kepada Paguyuban dukuh kapanewon Playen atas inisiatif untuk penggalangan donasi guna pemberian santunan kepada kaum duafa di wilayah kapanewon Playen harapan kedepan kegiatan ini akan memberikan inspirasi kepada paguyuban dukuh Janaloka di kapanewon lain.

Reporter : Supriyanto.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"