Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 08 Juni 2022

Ratusan Anggota Polres Nganjuk dan Bhayangkari Ramai-Ramai Donorkan Darahnya


Nganjuk, SNN.com - Dalam rangka menyongsong HUT Bhayabgkara Ke – 76 yang akan diperingati tanggal 1 Juli 2022, ratusan anggota Polres Nganjuk beserta Bhayangkarinya mengisi kegiatan dengan  ramai-ramai mendonorkan darahnya. 

Donor darah oleh anggota Polres Nganjuk beserta Bhayangkari tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (07/06/22) pagi dan mengambil tempat di lapangan tenis Indoor Polres Nganjuk .

Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. membuka acara donor darah tersebut dengan menyerahkan 1 kantong darah secara simbolis kepada petugas PMI Kabupaten Nganjuk. 

AKBP. Boy Jeckson mengatakan animo anggotanya cukup antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan diharpkan dapat memecahkan rekor Muri.  

“Donor darah ini merupakan sarana bagi anggota Polri untuk menebar kebaikan kepada sesama manusia terutama bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk yang membutuhkan tranfusi darah,” katanya.


“Kami tidak membatasi peserta dari anggota saja, bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya juga diperbolehkan, tentunya harus melalui pemeriksaan kelayakan terlebih dahulu” pungkasnya.

Sementara itu AKP. Sholeh Hamid selaku Kasidokkes Polres Nganjuk menyebutkan dari sekitar 250 orang pendaftar. Setelah dilakukan skrining akhirnya didapat 222 peserta yang dinyatakan boleh mendonorkan darahnya. 

“Hari ini PMI mendapatkan donor darah sebanyak 222 kantong dari peserta yang terdiri dari anggota Polri 154 orang,  ASN  7 orang, Bhayangkari  9 orang, Rumah sakit Bhayangkara TK II Nganjuk 34 orang dan masyarakat umum  18 orang,”katanya. (Widodo/Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"