Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 18 Agustus 2018

Bangsa Indonesia Harus Bangkit Dalam Segala Aspek

Jakarta, Sorotnuswantoronews - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73, Bangsa Indonesia harus bangkit dalam segala aspek.

Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara Johanis Eddy Tuwul menilai, masalah ekonomi bangsa saat ini dapat teratasi, sosial ekonomi berjalan dengan sempurna, makna Pancasila berjalan dengan sempurna, dan perbedaan yang bersifat negatif semakin kecil.

Dikatakannya, khusus Masyarakat Seantero Nusantara dari Sabang sampai Merauke, ia berharap terus mengalami kedamaian, ketentraman, serta menjauhi perbedaan. Semua pejabat harus berfikir bagaimana membangun daerah secara bersama-sama, dan menjauhi segala aktifitas yang bernuansa konflik.

"Jika ada kritikan harus ditanggapi dengan jawaban yang baik, bukan saling menyerang. Supaya tidak mendeskreditkan pribadi masing-masing. Karena pada dasarnya kritikan itu membangun," ungkap nya saat dihubungi via selulernya, Jumat (17/08/18).

Tidak hanya itu sambung Tuwul, para pemuda harus selalu semangat. Pasalnya, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa.

"Kemerdekaan Indonesia berangkat dari 17 Agustus 1945. Kebebasan rakyat terlahir saat itu, dan 17 Agustus merupakan hari yang sakral bagi bangsa Indonesia, "ujarnya.

Tuwul menambahkan, para pemuda semangatilah jiwamu seperti semangat 17 Agustus. Sehingga kedepan bangsa ini di pimpin oleh generasi muda yang berkualitas.

"Raihlah prestasi, jauhi hal-hal negatif seperti Narkoba, minuman berakohol, serta menjauhi perjudian. Berkreasilah dan berinovasi yang bisa berguna bagi diri sendiri terlebih lagi bangsa bangsa Indonesia, "Pungkasnya.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"