Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 17 Agustus 2018

Upacara Di Tengah Laut Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-73

GUNUNGKIDUL, Sorotnuswantoronews - Dalam rangkat memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke 73 warga masyarakat pesisir selatan gunungkidul melaksanakan upacara di pantai baron, Jumat (17/8/18).

Peserta upacara diikuti sat linmas team SAR, tagana dinas kelautan, dinas pariwisata, muspika tanjungsar, nelayan, pokdarwis, kominitas pecinta mobil jiip, SMK kelautan tanjungsari juga SMP dan SD sekitar, tak ketinggalan warga sekitar antusias mengikuti jalanya upacara.

Inspektur upacara Kasat pol pp diy Drs Noviar Rahmad Msi, pengibaran bendera merah putih dilakukan di tengah lautan dan dijalankan oleh petugas pengibar bendera, sedangkan pembawa bendera terdiri dari beberapa anggota SAR dan nelayan yang jumlahnya 3 orang dan di ikuti sekitar 40 orang yang berjuang melawan dahsyatnya gelombang laut selatan agar bisa melaksanakan tugas mengibarkan bendera sangsaka merah putih di tengah laut lepas.

Yanto salah satu anggota pengibar bendera merasa bangga bisa ikut menghatarkan merah putih berkibar perkasa di tengah laut.

Reporter : Supriyanto
Editor   : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"