Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 Agustus 2018

Aparat Gabungan Grebek Produksi Arak di Tuban

Tuban, Sorot Nuswantoro News - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Tuban bekerja sama dengan Polres Tuban, Kodim 0811 / Tuban, dan Subdenpom V/2 - 4 melakukan Kegiatan Operasi dan Pengendalian Secara Terpadu, Kamis ( 23/08/2018 ).

Sebanyak 52 personil gabungan dikerahkan untuk melakukan pengrebekan produsen minuman keras ( Miras )  di Dusun Krajan, Desa Dawung, Kecamatan Palang.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Joko Herlambang, mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati tentang Tim Operasi dan Pengendalian Sosial Secara Terpadu Kabupaten Tuban.

Sidak yang rutin digelar ini bertujuan menekan dan memberantas Miras jenis arak di Bumi Wali, agar tercipta kondisi masyarakat yang tertib dan aman, karena Miras menjadi pintu masuk terjadinya tindak kriminal,” terang Joko.

Operasi terpadu ini sudah digelar untuk kedua kalinya di dua lokasi berbeda. Sebelumnya di Desa Prunggahan Kulon, Semanding beberapa waktu lalu, dan di Dawung ini sudah dilakukan kedua kali. Pertama, dengan Polsek Palang, kali ini bekerja sama dengan Polres Tuban dan unsur TNI,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pelimpahan barang bukti ke Polres Tuban. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, saat ini identitas dan foto terduga pelaku sudah didapat. “ Akan segera dilakukan tindak lanjut untuk menangkapnya,” terang Joko.

Setelah dilakukan pengecekan awal, kadar alkohol dalam arak yang disita mencapai 20 persen. Tidak hanya itu, barang bukti yang juga diamankan antara lain 10 drum baceman, 1 dandang, 150 liter arak jadi, 72 botol kosong ukuran 1,5 liter, 10 drum kosong, 3 kompor, 2 elpiji ukuran 12 kg, 4 jurigen, 3 tandon air, 1 mesin pompa, dan 1 tes meter. Ini Sesuai komitmen Pemkab Tuban yang akan memberantas Miras jenis Arak.

Kontributor : Agus
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"