Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Agustus 2018

Lembaga Investigasi Negara Provinsi Jambi

Marjoni, Ketua DPD Lembaga Investigasi Negara Provinsi Jambi
JAMBI, Sorotnuswantoronews - Lembaga Investigasi Negara merupakan sebuah lembaga yang bertujuan untuk menciptakan informan dalam ranah masyarakat sipil peduli bangsa, yang akan bertugas membantu badan negara seperti POLRI, KPK, BNN, BNPT, BIN, KPAI, TNI dalam ranah informasi yang bersifat VALID A1

Tugas daripada anggota juga melengkapi BB ( barang bukti ) agar setiap dugaan kasus dapat diproses oleh badan negara, upaya untuk melengkapi BB dapat dilakukan dengan cara melakukan undercover ( penyamaran ) maupun investigasi internal.

Menjadi informan bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan keterampilan, pengetahuan dan skill khusus terutama dalam melakukan under cover ( penyamaran ).

Untuk itulah setiap anggota LIN wajib mengikuti pelatihan baik melalui udara ( WA Grup ) maupun pelatihan lapangan secara langsung.

Ketua Lembaga Investigasi Negara Provinsi Jambi Marjoni mengatakan, Lembaga Investigasi Nengara ( LIN ) memiliki keunikan cara bekerja maupun tupoksi untuk pengungkapan kasus karena cara bekerja anggotanya hampir mirip dengan agen rahasia dan Intelijen.

"Lembaga Investigasi negara juga memiliki jaringan diberbagai badan negara untuk memudahkan proses laporan untuk segera ditindak lanjuti, "ujarnya.

Penulis : Marjoni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"