Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Agustus 2018

Hut Jalasenatri ke - 72, Lanal Aru Gelar Sunatan Masal

KEPULAUAN ARU, Sorotnuswantoronews - Sebagai wujud kepedulian Lanal Aru terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Dwi Atmojo menggelar acara sunatan masal dan pemberian bingkisan kepada anak-anak peserta sunat, Kamis (23/8/2018).

Khitanan Massal yang digelar di Mako poskotis Lanal Aru Jl. Ali Moertopo Dobo,  dilaksanakan dalam rangka HUT Ke -72 Jalasenastri Tahun 2018.

Khitanan kali ini dikuti 130 anak, yang pelaksanaanya Personil Balai Pengobatan  Lanal Aru bekerja sama dengan Tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aru dan para medis dari Dinas kesehatan Kepualuan Aru.

Hadir, Bupati Aru Johan Gonga beserta Ibu, Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, beserta Ibu, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Dwi Atmojo beserta ibu, Komandan Lanudal AL Aru Mayor Laut (T) M.Fatkur rohman, Kajari Kepulauan Aru, Ketut Winawa,Kapolres Kepualauan Aru, AKBP
Adolof Bormasa, Kepala Pertamina Aru Jamal Rasyid, Seluruh Perwira Sataf dan Prajurit Lanal Aru, Ketua dewan adat pulau-pulau Aru, Tonce Galanggoga, Ketua Persid Koramil 1503-03 Dobo, Ibu-ibu Bhayangkari polres Kepulauan Aru, Ibu-Ibu Pengurus Jala Senastri Cab 4 Korcab IX D JAT III Lanal Aru.

Ketua jala senastri Cab 4 Korcab IX DJA III Lanal Aru, Ibu.Yohana Novianti Atmojo dalam sambutannya mengatakan, pada peringatan tahun 2018 kali ini dengan mengusung Tema: “Jalsenastri bertekad mengedepankan kepedulian sosial pendidikan anggota yang berkualitas, serta kesejahteraan prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai dasar ketahanan bangsa.


Dan oleh sebab itu, dengan diadakannya acara khitanan ini saya berharap dapat membantu anak-anak yang berniat melaksanakan khitan, serta bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa sosial kita terhadap sesama.

"Tentunya kita berharap acara atau kegiatan serupa dapat berkelanjutan baik itu dari pemerintah daerah ataupun instansi lain di Kabuapten Kepulauan Aru yang kita cintai dan kita banggakan, "ujarnya.

Diakhir sambutannya ibu Danlanal yang terkenal ramah ini menyampaikan rasa terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara ini bisa terlaksana.

Sementara Bupati Kabupaten Kepualaun Aru, Johan Gonga dalam Sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara khitanan masal yang digelar Lanal Aru. Gonga berharap semoga acara ini dapat terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

Menurut Gonga,  acara ini merupakan salah satu wujud kepedulian Lanal Aru untuk membantu program-progran pemerintah daerah salah satu nya terkait dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di daerah ini.

Maka dari itu sangat di harapkan bagi instansi -instansi terkait, intasni vertikal  mari bersama-sama mendukung program-program yang akan dilaksanakan pemerintah daerah.

"Salah satu nya yang berhubungan dengan visi dan misi pemerintah daerah. Dan kami ucapkan kepada bapak ibu yang mana anak-anak kita akan melaksanakan sunatan masal pada pagi hari ini semoga kita semua selalu di berkati oleh Tuhan yang mahakuasa, "pungkasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"