Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 10 Agustus 2018

Bendera Berukuran Besar Bakal Berkibar Di Puncak Gunung Api Purba

GUNUNGKIDUL,Sorotnuswantoronews - Bendera merah putih dengan ukuran yang cukup besar akan berkibar di puncak Gunung Buchu, Gunung api purba Nglangeran Patuk Gunungkidul.

Acara tersebut  digelar atas kerjasama Dinas Pariwisata, Kodim 0730/GK, Polres Gunungkidul dan elemen masyarakat, dan akan dilaksanakan pada, Senin (13/08/18).

Namun untuk Persiapan acara tersebut, sudah dimulai pada Rabu, (8/8/18) yang didahului dengan acara doa bersama/tirakatan dan dilanjutkan pada Kamis pagi, (9/08/18).

Bendera raksasa tersebut berukuran 28 X 42 meter, dengan bobot kurang lebih 250 Kg, akan dibawa ke puncak Gunung dengan cara di arak oleh sebanyak 73 orang, terdiri dari TNI, POLRI, Relawan Gorilla Adventure, Dinas Pariwisata dan juga elemen masyarakat yang berada di Gunungkidul.

Bendera akan di berangkatkan dari pelataran parkir dan akan dibawa secara manual sampai ke puncak Gunung, tentu banyak tantangan dan kesulitan yang dihadapi. Namun demikian dengan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pembawa bendera.

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"