Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 Agustus 2018

Angka Pencabulan Di Aru Meningkat

KEPULAUAN ARU, Sorotnuswantoronews -  Angka pencabulan anak dibawah umur di Kabupaten Kepulauan Aru terus terjadi peningkatan yang signifikan dan paling tinggi pada tahun 2018, dimana sesuai pantauan sorotnuswantoronews, sejak januari hingga agustus 2018 terdapat 7 kasus pencabulan anak dibawah umur (Pedofilia).

Kepala Seksi Pidana Umum Henly Lakburlawal kepada Sorotnuswantoronews di ruang kerjanya, Selasa (7/8/2018) mengaku, sejak januari sampai dengan agustus 2018, Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru telah menggelar sidang sebanyak 2 kali, dan perkara yang cukup menonjol naik adalah perkara pencabulan anak di bawah umur.

Dijelaskan, kasus kekerasan terhadap anak, dengan jenis cabul itu lebih banyak terjadi di lingkungan keluarga dekat dengan korban rata-rata anak usia 14-17 tahun.

"Yang paling banyak dilingkungan keluarga dekat seperti ayah kandung, juga kerabat dekat." ungkapnya.

Lakburlawal mengaku terkejut dengan fenomena tersebut, Menurutnya tingginya angka pencabulan terhadap anak di bawah umur ini mesti mendapat perhatian dan pengawasan dari orang tua dan dinas terkait, serta kepedulian dari masyarakat untuk meredam angka pencabulan yang terjadi di Aru.

"Salah satunya melakukan sosialisasi ke sekolah serta gencar melakukan pengarahan kepada orang tua agar anak mereka tidak menjadi korban pencabulan, "harap Lakburlawal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"