Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 11 Agustus 2018

Adu Pinalti, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018

SIDOARJO, Sorotnuswantoronews - Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3, Sabtu (11/8/2018) malam. Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta ini, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Dalam laga final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, laga bertempo tinggi berlangsung di babak pertama. Setelah sejumlah peluang kandas di awal pertandingan, Indonesia memetik keunggulan di menit ke-34.

Fajar Fathur Rachman mencetak gol yang bertahan sampai babak pertama tuntas.

Di babak kedua, Thailand mulai bermain lebih agresif. Tim 'War Elephants' pada prosesnya menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui Apidet Janngam.

Timnas U-16 Indonesia Usung Semangat 17 Agustus Kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand. Sementara keempat algojo Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Indonesia berhasil menang dengan skor 4-3. Ini adalah gelar pertama Indonesia di kompetisi ini sejak pertama kali digelar pada tahun 2002.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, kiper timnas U-16 Ernando Ari menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan pemain Thailand. Sementara empat penendang Indonesia mulus menjalankan tugasnya.

Indonesia pun mengunci kemenangan dengan skor 4-3 di adu penalti.

Susunan pemain Indonesia versus Thailand:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Muhammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Amanar Abdillah

Pelatih: Fakhri Husaini

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.

Pelatih: Thongchai Pungreangleas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"