Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 Agustus 2018

Kebakaran Terjadi di Desa Bandungrejo - Plumpang - Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Kebakaran Rumah kembali terjadi lagi di Desa Bandungrejo Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, pada minggu, ( 26/08/2018 ),  tepatnya Rumah yang mengalami kebakaran adalah milik Hartatik 47 tahun, warga Desa Bandungrejo Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban. Akibat Kebakaran tersebut, sebagian besar rumah yang terbuat dari kayu beserta isinya ikut terbakar. Warga sekitar berinisiatif untuk melaporkannya ke Polsek Plumpang dan juga menghubungi BPBD Tuban.

Kapolsek Plumpang beserta anggota,TNI mendatangi lokasi kejadian dan dibantu warga sekitar bahu membahu berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto, S.H. mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Penyebabnya diduga akibat api bekas memasak yang menggunakan dapur / pawon sudah disiram air dan disangka api tersebut sudah padam ternyata api masih menyala dan didekat dapur /pawon tersebut terdapat tumpukan kayu bakar, kemudian api menyambar kayu tersebut sehingga api membesar dan membakar bangunan rumah yang terbuat kayu.

Berdasarkan keterangan saksi,  Mursidi melihat kepulan asap yang berasal dari rumah korban setelah diperiksa ternyata rumah korban mulai terbakar dari dapur kemudian saksi berteriak minta tolong karena pemilik rumah tidak ada sehingga warga sekitar berdatangan untuk memadamkan api namun api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan api baru bisa dipadamkan setelah PMK dari Tuban datang dan berhasil untuk memadamkan api tersebut.

“ Akibat dari kejadian tersebut korban jiwa tidak ada tapi mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 150.000.000,00 ( seratus lima puluh juta Rupiah ),” Terang Kapolsek.

Kontributor : AGUS
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"