Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 Agustus 2018

Baksos Kodim 0730/Gunungkidul Bersama Dinkes DIY, Penyandang Disabilitas Dapat Santunan

GUNUNGKIDUL, Sorotnuswantoronews - Komando Distrik Militer (Kodim) 0730/ Gunungkidul bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY menggelar Baksos Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) bagi penyandang disabilitas di Gunungkidul, Kamis, (23/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0730/ Gunungkidul, Letkol Inf. Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos. mengatakan, baksos yang terselenggara berkat kerjasama dengan Dinkes DIY tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke 73.

“Selain bekerjasama dengan Dinkes Baksos Jamkesus bagi disabilitas juga melibatkan banyak elemen masyarakat dan stakeholder. Dengan begitu diharapkan pelayanan kesehatan dapat menyentuh masyarakat lapisan bawah termasuk saudara penyandang disabilitas,” ujarnya.

Selain diselenggarakan di aula Kodim, direncanakan akan dibuka pelayanan Jamkesus di 5 kecamatan di Gunungkidul, diantaranya Wonosari, Karangmojo, Semanu, Playen, Paliyan.

Ditambahkan, kegiatan tersebut diberikan sebagai bentuk pelayanan hak-hak penyandang disabilitas dalam hal kemudahan mengakses layanan kesehatan. Berawal dari pemeriksaan, juga akan diberikan alat bantu sesuai kebutuhan, baik Kursi roda, kruc, dan lain-lain.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Ini wujud TNI manungal dengan rakyat, ” pungkas Muh. Taufik Hanif.

Reporter : Supriyanto
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"