Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Agustus 2018

Taspen Pamekasan Terlantarkan Hak Janda dan Yatim Piatu

Pamekasan, Sorotnuswantoronews - sebuah keadaan yang sangat memalukan dan memprihatinkan, seorang janda yatim piatu bernama Rizki Anisa beralamat di Desa Larangan Tokol Api Alam Pamekasan Madura yang meminta hak dirinya ke Taspen Pamekasan tapi terkesan dipersulit dan dibiarkan.

Saat dikonfirmasi seorang janda yatim piatu tersebut dirinya sudah mengajukan Taspen sejak setahun yang lalu, Riski anisa yang dulu bidan PNS di lingkungan kabupaten Pamekasan merasa sangat kecewa dengan kinerja Taspen Pamekasan, Padahal semua berkas sudah lengkap tapi sudah setahun ini tidak ada kejelasan,

tidak hanya itu saya juga mengajukan untuk adik saya yang sudah yatim piatu karena dulu bapak saya pensiunan kepala bulog pamekasan dan nasibnya sama terkesan dibiarkan oleh Taspen Pamekasan, padahal mz saya dan adik saya sangat butuh. Ungkapnya ke awak media.

Lain halnya dengan Angga salah satu pegawai Taspen Pamekasan saat dikonfirmasi melalui selulernya dirinya hanya mengatakan tinggal menunggu surat yatimnya turun. dan alasan yang seperti ini sudah sering di ungkapkan Angga pegawai Taspen Pamekasan tersebut.

Pembina Lembaga Investigasi Negara Robi Irawan Wiratmoko angkat bicara soal adanya penelantaran pengajuan Taspen kedua yatim piatu tersebut. Dirinya mengatakan bahwa hal tersebut jelas sangat merugikan serta mencoreng nama Taspen.

“Sudah tau janda dan yatim piatu ya mohon segera di selesaikan kok ini sampai setahun gimana, ”ungkap Gus Roby sapaan akrabnya.

Lembaga Investigasi Negara juga mengecam adanya dugaan pembiaran, penelantaran hak janda yatim piatu di Taspen Pamekasan. Kasus ini akan segera kami tindak lanjuti.
"Karena sangat bertentangan dengan program pemerintah yang seharusnya mempermudah pelayanan masyarakat. "Ujar Gus Roby.

Reporter : Rio
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"