Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 01 September 2018

Penutupan HUT Kemerdekaan RI Ke - 73 Mewujudkan Sinergitas Antar Instansi Di Kabupaten Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Memasuki hari terakhir di bulan Agustus tidak menyurutkan semangat pagawai di lingkungan instansi Pemerintah di Kabupaten Tuban untuk mengikuti lomba dan pertandingan dalam memeriahkan HUT Ke -73 Republik Indonesia, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai upaya menjaga sinergitas kinerja dan mewujudkan kekompakan antar Instansi di Kabupaten Tuban.

Selain diikuti OPD di lingkungan Pemkab Tuban, kegiatan ini di ikuti juga oleh Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Bank Jatim Cabang Tuban dan Instansi Vertikal serta Perbankkan lainnya di Kabupaten Tuban.

“ Antar instansi di Kabupaten Tuban selama ini memiliki hubungan yang baik, hal ini perlu di jaga dan ditingkatkan, salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan bersama semua instansi, seperti senam dan lomba - lomba” jelas Bupati Tuban, H. Fathul Huda selepas melaksanakan senam bersama di aloon - aloon Tuban, Jum’at, ( 31/08/2018 ).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan sejatinya diperlukan sebagai sarana memupuk Nasionalime dan cinta tanah air, dengan melaksanakan berbagai kegiatan menurut Bupati juga dapat membangkitkan rasa kebersamaan antar sesama, merayakan kemerdekaan dengan semarak lomba dan pertandingan sangat tepat, walau di gelar dengan sederhana tapi sarat akan makna dan dapat menambah keakraban di antara semua instansi,” terang Fathul Huda.
Adapun lomba yang di pertandingkan adalah Lomba nyunggi tampah, memasukkan paku dalam botol, balap kelereng dengan sendok, balap karung, sepak bola mini, bola terong dan terompah beregu. Khusus untuk pimpinan OPD, Camat, Instansi Vertikal dan Perbankan adalah lomba Paduan Suara.

Antusias dan kemeriahan terlihat saat peserta mengikuti setiap lomba, para pegawai yang biasanya berkutat pada urusan pekerjaan setiap harinya, larut dalam lomba yang memang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan.

Dari ke semua yang di pertandingkan, lomba Paduan suara menjadi perhatian khusus para penonton, terutama oleh Jajaran Forkopimda dan tamu undangan yang hadir, pada lomba ini setiap peserta menyajikan lagu perjuangan yang rancak dengan penuh semangat, apalagi di tambah dengan pembacaan deklamasi yang membuat suasana semakin meriah.

Setelah di nilai dengan ketat oleh dewan juri, akhirnya terpilihlah juara paduan suara yaitu; Juara 1 dari Kelompok Perbangkan yang di koordinir oleh Bank Jatim Cabang Tuban, Juara 2 dari kelompok Kepala OPD yang di koordinir oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Juara 3 di peroleh Kelompak Sekretariat Daerah yang di koordinir oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Pada kesempatan yang sama di berikan pula Penghargaan kepada Camat dan Lurah dalam Lomba Semarak Kebangsaan serta Kepala OPD dan Perbankan dalam Lomba Semarak Kemerdekaan, selain itu di tampilkan pula joget kompak dari Regu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Tuban.

Kontributor :  AGUS
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"