Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 10 September 2018

Ribuan Warga Desa Sidodadi - Bojonegoro Meriahkan Pawai Budaya

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Meski Agustusan telah usai,  namun warga tetap berantusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai ajang kegiatan.

Seperti di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu,  Kabupaten Bojonegoro, Jatim dengan menggelar kanaval pawai budaya yang diikuti seluruh warga desa yang jumlahnya ribuan orang.

Siang sekitar pukul 12.00 WIB pada Minggu (09/9) warga desa nampak berkerumun di sepanjang jalan poros kecamatan Sukosewu. Sebagian mempersiapkan rombongan masing-masing peserta karnaval.

Peserta yang terdiri dari anak anak hingga orang tua itu berasal dari berbagai elemen masyarakat.  Dari tingkat pendidikan hingga kelompok kesenian dari Desa Sidodadi.

Mudakir, Kepala Desa Sidodadi menjelaskan kegiatan karnaval pawai budaya ini di adakan setiap tahun yang diikuti serentak se-wilayah desa. 

"Pelaksanaan kegiatan karnval itu memang sesuai dengan kesepakatan warga desa.  Sehingga waktunya disepakti hari ini dan dilaksanakan Bersama-sama, "jelasnya.

Kades sangat mengapresiasi semangat warga desa yang dengan suka rela mengikuti event kanaval pawai budaya. Meskipun perjalanannya dari start hingga finish lepangan desa sejauh 4 kilo meter. 

"Kegiatan karnaval pawai budaya ini juga bisa menjadi obyek wisata seni dan budaya bagi masyarkat desa Khususnya Desa Sidodadi dan masyarakat luar desa, " imbuhnya. 

Reporter : Nastain
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"